Yudisium Fakultas Agama Islam USM, Kembali Luluskan Mahasiswa Asing Asal Thailand

Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah Kembali menggelar yudisium Tahun Ajaran 2022-2023 pada Rabu (30/8/23) di aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Universitas Serambi Mekkah. Acara yang berlangsung dengan khidmad ini turut dihadiri Rektor USM, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III.

Dalam sambutannya Rektor Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., mengajak alumni untuk terus berbakti kepada orang tua dan memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua, sebagaimana orang tua yang telah membesakan kita dan berjuang untuk menyekolahkan kita.

Rektor turut terharu dengan kesan dan pesan alumni FAI Prodi Pendidikan agama Islam oleh Yulisa mIrzani, Lisa menyebutkan bahwa sangat beruntung dapat mengikuti perkuliahan di FAI, dia juga salah satu penerima beasiswa aceh carong.

Dekan FAI Dr. Rahmadon dalam pidatonya, menyebutkan bahwa Perjuangan kuliah sangat haru biru, bagaimana orang tua selalu menginginkan anaknya agar dapat menyelesaikan kuliah.

“Hari ini mahasiswa sudah menyelesaikan kuliah katakan pada orang tua, dan ucapkan terimakasih kepada orang tua, atas dukungannya kalian dapat berkuliah di Universitas Serambi Mekkah”, sebut Dr. Rahmadon.

Ditemui seusai acara yudisium Ka.Prodi Pendidikan PIAUD Dr. Wahyu Khafidah, M.Ag., menyebutkan bahwa 100% mahasiswa Piaud tahun ini lulus tepat waktu dan mencapai nilai cumload, ini merupakan prestasi yang luar biasa.

Dr. Wahyu menambahkan, bahwa Fakultas Agama Islam USM, mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, “Sebelum lulus mereka sudah bekerja dan keilmuannya sudah dipakai di masyarakat” ujar Dr. Wahyu.

Wakil Dekan I FAI Zulfadli, S.Sos, M.A., dalam pembacaan SK yudisium, menyebutkan salah seorang peserta Yudisium merupakan mahasiswa asing asal Thailand atas nama Mr. Muhammad Doerasor yang telah menyelesaikan studi di Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam FAI USM.

“Harapannya kedepan semakain ramai mahasiswa asing dapat berkuliah Kembali di Fakaltas Agama Islam”, harap Tgk. Zul.

Acara di akhiri dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Syarif, mengangkat isu tentang Surat Edaran Gubernur Aceh dan kaitannya dengan mahasiswa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.