Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah Launching Dr. Mr. T. H. Moehammad Hasan Award Untuk Peneliti dan Pengabdi

Banda Aceh 18 Oktober 2021

Sebagai salah satu fungsi LPPM untuk memfasilitasi para peneliti dan pengabdi untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan penelitain dan pengabdian masyarakat, termasuk hal-hal terkait dengan pendanaan/ subsidi, maka sejak tanggal 18 Oktober 2021, penerimaan proposal untuk mendapatkan subsidi dari Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Award telah dibuka.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Serambi Mekkah (USM), Ir. Teuku Makmur, M.Si, mengatakan bahwa ia merupakan langkah maju USM untuk terus mendukung para dosen khususnya pemula dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Teuku Makmur menambahkan bahwa subsidi ini bersifat kompetitif, karenanya Rektorat bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) sudah menyiapkan mekanisme ketentuan berupa Term Of Reference dan juga Standar Operating Procedure (SOP). Kiranya pelaksanaan Award ini berjalan secara terukur, dan terpantau secara transparan dan akuntable.

Sementara itu Ketua LPPM, Muslem Daud, Ph.D, membenarkan bahwa TOR dan SOP sudah ada dan tinggal mengikuti saja. Para Reviewer juga sudah terkonfirmasi.

Sebagaimana diketahui bahwa Dr. Mr. H. Teuku Moehammad Hasan Award merupakan penghargaan bagi individu dan kelompok, baik internal maupun external Universititas Serambi Mekkah. Award ini merupakan inovasi Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) untuk terus mendukung keberlanjutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kemanusiaan dan bidang lainnya yang relevan.

Guna menperlancar pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), maka Dr. Mr. H. T. Moehammad Hasan Award memberikan award kepada internal civitas Akademika Universitas Serambi Mekkah mendapatkan subsidi untuk pelaksanaan penelitian dan PKM bagi dosen pemula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.