Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah Lantik Rektor Universitas Serambi Mekkah

Share to your social networks

Penandatanganan Serah Terima Jabatan Rektor Universitas Serambi Mekkah

Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) selaku Badan Penyelenggara Universitas Serambi Mekkah (USM) hari ini, senin 06 Juli 2020 resmi melantik Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN sebagai Rektor Baru periode 2020-2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Kerja Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Lung Bata Banda Aceh.

Terpilihnya Rektor Universitas Serambi Mekkah pada periode ini, merupakan hasil dari seleksi secara terbuka, dengan kandidat sebanyak empat orang, yaitu Dr. Hayati, M.Ag, Dr. Zainuddin, SE, M.Si,         Dr. Nasir, SE., M.Si dan Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN sehingga terpilihlah satu dari 4 calon terbaik.

Plt. Rektor, Ir. T. Makmur M.Si menyampaikan, terpilihnya Rektor yang dilantik pada hari ini merupakan tahapan panjang yang kita lakukan, mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, pemaparan visi dan misi serta pertimbangan senat yang kemudian kita usulkan ke yayasan, semoga menjadi rektor yang dapat membawa perubahan bagi Universitas Serambi Mekkah.

Rektor terpilih Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN pada sambutan perdananya menyampaikan, Alhamdulillah saya dipercayakan menjadi Rektor Universitas Serambi Mekkah, momen ini menjadi kebahagian dan kesedihan bagi saya, disatu sisi dilantik sebagai Rektor, disisi lain Ayahanda kita tidak bisa mendampingi lagi, namun saya percaya dengan saling bekerjasama kita mampu membawa USM lebih maju.

“Saya tidak sanggup bekerja sendiri, tentu mengharapkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak, Pimpinan, Para Dekan, Ketua Prodi, Para Dosen, civitas akadamika, mahasiswa dan terutama pihak Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah untuk membawa Universitas ke arah lebih maju” tutup rektor terpilih.

Rektor sebelumnya Dr. H. Said Usman, M.Kes dalam sambutan terakhirnya menyampaikan, Saya berterima kasih atas kepercayaan selama ini, Universitas Serambi Mekkah memiliki potensi yang luar biasa, khususnya SDM, jika bisa kita kelola dengan lebih baik, tentu akan berdampak besar bagi kemajuan Universitas Serambi Mekkah.

“pada kesempatan ini juga kita harap kepada pihak yayasan, ke depan untuk dapat membangun kampus baru yang menjadi Ikon Universitas Serambi Mekkah, dan dengan membenahi fasilitas-fasilitas yang sudah ada saat ini”

Selaku penanggungjawab Universitas Serambi Mekkah, Ketua Umum YPSM dengan berbahagia dengan pelaksanaan pelantikan pada hari ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YPSM, Ir. Teuku Iskandar Shah menyampaikan, Selamat kepada bapak Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN pada hari ini resmi menjadi Rektor Universitas Serambi Mekkah, dengan segenap peran dan tanggungjawabnya. Kami berharap masa kepemimpinan bapak dapat membawa Universitas Serambi Mekkah lebih bersinar.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dr. Said Usman, M.Kes yang sudah berjasa selama ini, kami selalu membutuhkan bapak di Universitas Serambi Mekkah, dan terima kasih juga kepada Plt Rektor, Wakil Rektor, Para Dekan, Panitia Pemilihan Rektor, seluruh civitas akademika, dan para mahasiswa yang telah bekerja dan mendukung jalannya Universitas Serambi Mekkah Selama ini”

Selamat kepada Bapak Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN, semoga pada masa kepemimpinan bapak, Universitas Serambi Mekkah bisa lebih maju.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.