USM Wisuda 604 Lulusan, Rektor: Harus Tangguh Hadapi Tantangan Global

Universitas Serambi Mekkah (USM) kembali mewisudakan 604 sarjana dari Enam Fakultas bertempat di gedung Amel Convention Hall Simpang BPKP Banda Aceh, Rabu (27/09/2023).

Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman dalam pidatonya menyampaikan, Sarjana USM harus mampu mengembangkan diri, menjadi enterpreneur yang bahkan mampu menciptakan lapangan kerja, serta menjadi menjadi agile learner, lincah dan tangkas dalam menyikapi tantangan era kekinian ini.

Karenanya Rektor berharap kepada lulusan agar menentukan sikap dan visi hidup mulai hari ini untuk kesuksesan yang akan datang.

Kegiatan wisuda angkatan XXXIV dibuka langsung oleh Ketua Senat Universitas Serambi Mekkah, Dr. Said Usman, S.Pd., M.Kes yang juga di hadiri oleh Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah Ir. Teuku Iskandar Shah.

Dalam Sambutan Ketua Umum YPSM menyampaikan, komitmen untuk menyelenggarakan Universitas Serambi Mekkah secara profesional dengan pengembangan sumberdaya manusia dan peningkatan sarana prasarana yang menunjang kualitas pembelajaran.

Dia berharap, Universitas Serambi Mekkah dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dan insan yang berkarya sebagai dosen dan peneliti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala LLDikti Wil. XIII Aceh yang di wakili oleh Masykur, S.T., M.Pd dan Koordinator KOPERTAIS V Aceh yang diwakili oleh Dr. Bustami Abubakar, M.Hum.

Wakil Rektor I, Muslem Daud, M.Ed., Ph.D dalam laporannya merincikan jumlah lulusan bahwa pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebanyak 187 lulusan, Fakultas Kesehatan Masyarakat sebanyak 98 lulusan, Fakultas Ekonomi sebanyak 158 lulusan, fakultas Teknik sebanyak 110 lulusan, fakultas teknologi pertanian sebanyak 21 lulusan dan pada fakultas agama islam sebanyak 30 lulusan dengan jumlah mahasiswa cumlaode sebanyak 67 lulusan.

Ketua Panitia, TM. Rafsanjani, SKM., M.Kes., MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Universitas Serambi Mekkah, Rekan-rekan panitia yang bekerja keras sehingga kegiatan sakral bagi dunia akademik ini berjalan dengan lancar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.