USM Teken MoU dengan LLDikti XIII Aceh

Universitas Serambi Mekkah (USM) menandatangani MoU dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh, bertempat Aula Utama Diana Hotel,  Lhoksumawe (02/04/2024).

Kegiatan penandatanganan MoU ini dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan Rapat Kerja LLDikti Wilayah XIII bersama PTS Aceh terkait pencapaian Indikator Utama Perguruan Tinggi (31 Maret s.d. 3 April 2024).

Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN., mengatakan, bahwa MoU ini berbentuk kontrak kinerja yang menjadi dorongan bagi USM untuk terus mencapai IKU PT terutama yang berkaitan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Ini menjadi dorongan bagi USM untuk terus  mengupayakan kesempatan bagi sivitas akademika USM berpengalaman di luar kampus terutama mahasiswa, sehingga akan melahirkan lulusan-lulusan yang siap dan akan mendapatkan pekerjaan yang layak”, ujar Rektor.

“Karena itu kemitraan dengan berbagai instansi dan lembaga diperlukan guna mencapai tujuan-tujuan dimaksud dan kita juga berharap dengan adanya MoU ini, pihak LLDikti XIII terus memberikan perhatian dan dukungan kepada USM yang konsisten dalam menjalankan MoU ini”, lanjutnya.

Wakil Rektor 1 USM, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D., yang membawahi MBKM USM mengatakan bahwa kegiatan MBKM USM dalam setahun terakhir terus terbenahi. Dari sisi penataan dan sistem kerja juga sudah kian bagus dan terstruktur. Kesiapan teknis konversi nilai mahasiswa yang ikut MBKM misalnya, pun telah dipahami oleh stakeholder akademisi dan pengajaran, serta diintegrasikan dalam kurikulum prodi dan dapat dipilih secara online melalui web mbkm.

“Dengan adanya MoU ini, memberikan motivasi tambahan bagi USM untuk terus bekerja dalam mencapai IKU USM melalui MBKM bersama para mitra, dunia kerja dan lembaga, serta LLDikti XIII”, pungkas WR 1 USM tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.