USM Raih Empat Medali Pada Cabor Karate Dalam Ajang Pomda 2023

Empat atlet Universitas Serambi Mekkah (USM) berhasil mengantongi satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada ajang kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Aceh (Pomda) 2023 cabang olahraga (cabor) Karate pada Jumat (22/9/2023)

Keempat medali itu di antaranya Medali emas diraih oleh Muhammad Farid Ramli, yang turun di nomor 60 Kg Putra, medali perak diraih oleh Muhammad Tawakallah Nagata untuk nomor Kata Perorangan Putra sedangkan medali perunggu diraih masing-masing oleh Muhammad Thariq pada kelas 75 Kg putra dan Cut Putri Nurhazila pada kelas kumite 50 kg putri.

Muhammad Farid Ramli meraih emas setelah mengalahkan Arya Dwi Rangga Atlet dari Universitas Syiah Kuala dengan skor 5-0. Mahasiswa yang akrab disapa Farid itu mengaku senang dengan hasil yang didapatkan. Menurutnya suatu kebanggaan tersendiri dapat membawa nama USM eksis dan bersaing dengan PTN/PTS lain pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Aceh (POMDA).

“Usaha keras memang tidak akan menghianati hasil, menjadi suatu kebanggaan bisa meraih emas dan mengharumkan nama USM,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Penjaskesrek FKIP USM itu, Jumat (22/9/2023).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hambali, M.Pd., ucapkan selamat atas medali yang berhasil disumbangkan oleh keempat mahasiswa USM. Dukungan penuh selalu diberikan oleh seluruh sivitas akademika USM untuk para atletnya.

“Sekali lagi selamat untuk para atlet. Apresiasi selalu diberikan pihak kemahasiswaan untuk prestasi akademik maupun non-akademik,” tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.