USM Gelar Rapat Kerja Senat Tahun 2023/2024

Senat perguruan tinggi merupakan badan normatif dan perwakilan tertinggi pada perguruan tinggi. Salah satu tugas pokok Senat universitas adalah merumuskan kebijakan akademik dan pengembangan perguruan tinggi, serta merumuskan norma dan tolok ukur penyelenggaraan pendidikan.

Senat Universitas Serambi Mekkah (USM), dalam melaksanakan fungsi-fungsi tersebut menggelar rapat kerja di ruang rapat LP3M, Selasa (25/7/23).

Rapat kerja senat ini dilaksanakan untuk mengkaji dan membahas tentang revisi statuta, RIP, Restra, perubahan struktur organisasi dan hal-hal lain yang dianggap perlu maka dibentuklah komisi-komisi untuk mencari solusi atau ide-ide dalam mengembangkan universitas kedepan.

Ketua Senat, Dr. Said Usman, M.Kes, memimpin rapat didampingi oleh Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N dan Sekretaris Senat Dr. Elvitriana, M.Eng, serta turut hadir Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah Ir. Teuku Iskandar Shah.

Dr. Said Usman sebagai Ketua Senat, menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum YPSM yang telah mensupport kegiatan ini dan ini merupakan suatu kemajuan bagi USM, dimana setiap kebijakan yang diambil oleh universitas harus diputuskan melalui rapat kerja senat sebagaimana fungsi dan tugasnya bertujuan untuk mengkaji dan menyusun strategi dan langkah-langkah pengembangan Universitas Serambi Mekkah ke depan. Dr. Said mengungkapkan bahwa rapat kerja senat merupakan bagian terpenting dalam keberlangsungan USM. “Di rapat kerja senat lah kita membahas mengenai USM untuk ke depannya,” tuturnya.

Senada dengan Ketua Senat, Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N menyampaikan dengan diadakan rapat kerja senat ini tentunya menjadi suatu kemajuan bagi USM. Semoga dari hasil rapat kerja senat ini dapat melahirkan ide-ide baru dan semangat baru dalam berbagai kebijakan yang ditetapkan dalam rapat pleno nantinya.

“Pembahasan mengenai revisi statuta, RIP, Restra, perubahan struktur organisasi dan hal-hal lain serta pembagian komisi-komisi memang sangat penting sehingga apa yang menjadi cakupan kerja senat akan dapat terkonsolidasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Panitia Rapat Kerja Senat Dr. Elvitriana melaporkan, rapat senat Universitas Tahun 2023 ini diikuti oleh 27 orang anggota senat dan diharapkan dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.