USM Berikan Motivasi Kepada Lulusan SMAN 1 Lhoknga Untuk Berkuliah

Universitas Serambi Mekkah ikut ambil bagian pada acara perpisahan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Lhoknga, Aceh Besar Tahun Ajaran 2022/2023 dengan memberikan motivasi kepada para lulusan SMAN 1 Lhoknga untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Kamis 11 Mei 2023.

Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Serambi Mekkah (USM) Munawir ST, MT., mengatakan Universitas Serambi Mekkah ikut ambil bagian dalam acara perpisahan di SMA NEGERI 1 LHOKNGA. Dengan membuka stand dan menampilkan berbagai macam produk unggulan hasil karya mahasiswa USM seperti berbagai macam hasil dari kerajinan, membuat tugas akhir dengan mengunakan beberapa aplikasi online, robotik, jaringan dan multimedia.

Selain itu USM juga menyediakan fotobooth, tempat pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara online serta menampilkan aplikasi PPDB online dan menampilkan video profil USM.

“Kami memfasilitasi SMA Negeri 1 Lhoknga dengan menyediakan fotobooth dan menyiarkan secara streaming dan YouTube acara perpisahan SMA Negeri 1 Lhoknga, selain itu kami juga memberikan motivasi kepada para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan USM merupakan salah satu PTS di Aceh siap mendidik dan membina para lulusan SMA Negeri 1 Lhoknga menjadi mahasiswa yang Unggul, Inovatif dan Berintegritas”, ungkap Munawir.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhoknga Eka Sari Dewi, S.Si.,M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Universitas Serambi Mekkah yang telah banyak membantu baik pada acara perpisahan ini maupun dalam memberikan motivasi kepada para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Terimakasih kepada Universitas Serambi Mekkah, yang telah banyak membantu baik pada acara perpisahan ini maupun dalam memberikan motivasi kepada para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan kami berharap ada lulusan kami yang melanjutkan pendidikan di Universitas Serambi Mekkah”, ujar Eka.

Salah seorang guru SMA Negeri 1 Lhoknga Ade Siti Ramlah sangat berharap para lulusan  SMA Negeri 1 Lhoknga dapat mengikuti jejaknya untuk berkuliah di Universitas Serambi Mekkah.

“Saya berharap ada lulusan SMA Negeri 1 Lhoknga yang berkuliah di USM, karena USM merupakan kampus swasta terbaik tempat melanjutkan pendidikan tinggi”, ujar alumni FKIP Pendidikan Matematika USM.

Dalam kesempatan ini turut hadir Perwakilan Kacabdin Pendidikan Aceh Besar, muspika Aceh Besar, orang tua wali dan para Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Lhoknga.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.