Universitas Serambi Mekkah Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Nitte University, India

Dalam rangka mewujudkan visi misi menjadi universitas yang unggul, inovatif, berintegritas, Universitas Serambi Mekkah (USM) melakukan penjajakan kerjasama dengan Nitte University, India pada Selasa, 5 September 2023.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari USM yaitu Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Dr. Jalaluddin, M.Pd., Kepala LPPM USM, Muhammad Zulfajri, Ph.D, dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Sabrina, M.AppLing., M.Tran. Sementara perwakilan dari Nitte University yang hadir antara lain adalah Dr. Syed, Direktur Bidang Internasional, Direktur CD, dan Dr. Gangaraju Gedda, Associate Profesor Grade II.

Muhammad Zulfajri, Ph.D membuka pertemuan ini, yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing universitas oleh Direktur CD Nitte University dan Ms. Sabrina, M.AppLing., M.Tran dari KUI USM.

Dari pertemuan tersebut, disepakati bentuk kerjasama yang diinginkan meliputi Student Exchange, Faculty Exhange, Joint Research and Publication. “Universitas kami telah menjadi salah satu universitas terbaik di India selama 44 tahun, maka melalui kerjasama internasional ini, kami berharap bahwa kita dapat saling menguntungkan dan terus meningkatkan kualitas lembaga dan SDM kita.” ujar Dr. Syed.

Harapan ini diamini oleh pihak USM. “Senang dapat bermitra dengan salah satu universitas terbaik di India. Terlebih kerjasama internasional ini merupakan salah satu poin penting dalam peningkatan mutu universitas,” ujar Muhammad Zulfajri, Ph.D, Kepala LPPM USM yang juga merupakan alumni universitas bergengsi di Taiwan.

Sementara itu, Dr. Jalaluddin, M.Pd. selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, mengungkapkan dukungannya. “Tentu saja kita menyambut baik tawaran kerjasama ini, apalagi bentuk kerjasama yang diinginkan memang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi Indonesia” ujar Dr. Jalaluddin.

Acara kemudian ditutup dengan kesepakatan masing-masing pihak mengenai seremoni penandatanganan MOU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.