Tingkatkan Mutu, Fakultas Teknik USM Selenggarakan Workshop SWOT

Share to your social networks

Kampus harus terus mempersiapkan mahasiswa mengembangkan diri dalam menghadapi situasi dimasa depan yang semakin komplek. Sistem pengajaran, fasilitas dan birokrasi merupakan komposisi mutu yang harus diciptakan agar dapat meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar di Fakultas Teknik.

Hal-hal di atas merupakan sejumlah poin yang dirangkum dari kegiatan workshop SWOT yang merupakan singkatan dari Strenght (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang) dan Threat (ancaman) yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik USM pada tanggal 22 Juli 2020 bertempat di Ruang Sidang Fakultas Teknik USM Banda Aceh.

Kegiatan workshop diikuti oleh dosen-dosen dan staf administrasi dimana peserta membahas topik-topik yang bisa dimasukan dalam  SWOT.  Workshop berlangsung selama setengah hari dan menghasilkan sejumlah kesimpulan yang akan direalisasi di Fakultas Teknik.

Semua hal-hal yang dibahas tersebut harus dapat diperkuat kembali untuk strength, harus diatasi untuk weakness, harus dicapai untuk opportunity dan harus diatasi untuk threat.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Irhamni, ST, MT menyebutkan jika tidak diantisipasi segera maka semakin lama problem yang timbul akan semakin komplek. Akademisi harus mengambil langkah-langkah strategis dalam menghadapi SWOT.

“Saya berharap apa yang sudah dihasilkan dalam SWOT dapat kita laksanakan atau implementasikan. Ini butuh kerja keras dan bantuan pihak. Walaupun hasil SWOT tampak sederhana namun untuk merealisasikan butuh banyak sekali energi. Kita tetap optimis” ujar Dr. Irhamni, ST, MT.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.