Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa, Prodi PGSD USM Gelar EXPO 2024

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Serambi Mekkah (USM) menggelar Expo ke 2 tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Petanque Kampus Induk Universitas Serambi Mekkah, 27 s.d 29 Februari 2024. Kegiatan yang mengambil tema “Mandiri dalam Belajar, Merdeka dalam Berkarya dan Berbudaya” ini dihadiri oleh Dekan FKIP USM, para wakil dekan, para Ka. Prodi, dosen dan mahasiswa di lingkungan FKIP USM serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Aldo Sastra, dalam laporannya mengatakan acara Expo 2024 ini dilaksanakan oleh Prodi PGSD, di mana terdapat beberapa kegiatan seperti seminar, dialog akademik, lomba cipta senam, lomba tilawah, lomba vocal solo, lomba mewarnai tingkat sekolah dasar. Tujuan dari acara ini tidak lain adalah untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Universitas Serambi Mekkah, baik dalam segi akademik maupun non akademik.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat membuat mahasiswa Universitas Serambi Mekkah terus memiliki antusias dalam meningkatkan minat dan bakatnya serta potensi dirinya.,” ujarnya.

Ketua Prodi PGSD, Dr. Dian Aswita, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (Himagusdar) dan Prodi PGSD ini merupakan agenda tahunan.

“Kegiatan ini bukan sekadar expo namun ada keberlanjutannya sehingga nantinya adik-adik mahasiswa mampu diberikan ruang untuk pengembangan diri baik dari segi akademik maupun non akademik” ungkap Dr. Dian.

Dekan FKIP USM, Dr. Jalaluddin, M.Pd, memberikan apresiasi kepada Prodi PGSD atas terselenggaranya Expo ini. Kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan inovatif hasil karya mahasiswa PGSD.

Lebih lanjut, Dekan mengucapkan terima kasih kepada Prodi PGSD yang terus memberikan konstribusi bagi FKIP USM. PGSD juga merupakan prodi terbanyak meloloskan mahasiswanya pada program MBKM di lingkungan FKIP USM.

“Fakultas mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh program studi, dan semoga expo ini menjadi wadah kreatifitas mahasiswa di lingkungan Universitas Serambi Mekkah”, ujar Jalaluddin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.