Tim Dosen FT USM Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cair di Gampong Meunasah Beutong

Peningkatan kebutuhan terhadap sabun cair pada masyarakat di Indonesia dapat menyebabkan kebutuhan pengadaan sabun semakin besar.

Tingginya minat masyarakat terhadap sabun cair dapat menjadi peluang usaha dalam pembuatan sabun. Pembuatan sabun cair dinilai relatif mudah dilakukan dan mudah dipelajari sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dosen Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (USM) Ir. Vera Viena, MT, IPM dan Radhiah, ST, MT., menjadi narasumber pelatihan pembuatan sabun cair yang diadakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gampong Meunasah Beutong, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai peluang usaha dan keterampilan pembuatan sabun cair. Pelatihan ini diikuti perangkat gampong dan ibu-ibu PKK Gampong Meunasah Beutong, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam pelatihan ini, Ir. Vera menyampaikan materi terkait bahan-bahan yang digunakan beserta fungsinya lalu dilanjutkan dengan praktik pembuatan sabun cair.

“Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga tentang pembuatan sabun cair yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah,” ujar Vera.

Ketua TP PKK Gampong Meunasah Beutong Tria, menyampaikan terima kasih kepada Tim Dosen Fakultas Teknik USM, yang telah berbagi ilmu dalam hal pembuatan sabun cair tersebut.

“Kami TP PKK Gampong Meunasah Beutong, mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Dosen Fakultas Teknik USM, semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin kedepannya”, ujar Tria

Dalam pelaksanaan pelatihan, terlihat peserta cukup antusias yang dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang ekonomi serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.