TIM Asesor Kemenag RI, Lakukan Asesmen Prodi Magister PAI USM

Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah (USM) telah mengambil langkah maju dalam rangka pembukaan program studi baru di tingkat magister. Langkah ini sebagai bagian dari upaya institusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menjadikan Universitas Serambi Mekkah lebih berdaya saing dalam dunia pendidikan tinggi.

Dalam acara yang diselenggarakan di kampus induk Universitas Serambi Mekkah, pada Kamis (25/4/24), Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH. Sp.N, menyampaikan bahwa latar belakang pembukaan prodi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada jenjang Magister, bahwa adanya animo calon mahasiswa mengenai prodi tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Serambi Mekkah”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Borang, Zulfadli, M.A, didampingi Ketua Prodi S2 Pendidikan Agama Islam, Dr. Nurainiah, M.Ag., menyampaikan, “Alhamdulillah persiapan borang pembukaan prodi baru Magister Pendidikan Agama Islam berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan penuh dari Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Rektor USM, Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana USM, Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Agama Islam, para dosen di lingkungan Fakultas Agama Islam dan seluruh sivitas akademika Universitas Serambi Mekkah”, ujarnya.

Asesmen lapangan dilakukan oleh Asesor Dr. Sri Lumatus Sa’adah, M. HI dari UIN Jember dan Prof. Dr. H. Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag, M.Si dari UIN Bandung dan didampingi olehFariz Haris dan Dinata Firmansyah, SS.I, M. Kesos., dari Subdit Pengembangan Akademik Diktis Kemenag RI. Selama proses asemen, asesor menilai Proses kelayakan Kurikulum, Kepakaran Dosen, Tata Kelola dan Sistem Penjaminan Mutu Internal. Acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.