Tekom USM Lakukan Pendampingan Tracer Study di Al-Aziziyah Samalanga

Tracer study adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan kepada alumni 2 tahun setelah lulus. transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja, output pendidikan yaitu penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi, proses pendidikan berupa evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap pemerolehan kompetensi serta input pendidikan berupa penggalian lebih lanjut terhadap informasi sosiobiografis lulusan.

Program Studi Teknik Komputer Universitas Serambi Mekkah (USM) melakukan pendampingan terhadap IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu 11/3/23. Ketua Program Studi Teknik Komputer USM, Munawir, S.T., M.T., dalam paparannya menyampaikan, “Untuk melaporkan data tracer study, dibutuhkan waktu dan trik khusus supaya semua data dapat terlaporkan dengan baik ke Kemendikbud. Hal ini wajib didukung pimpinan dan juga kerjasama dari kaprodi.”

Rektor IAI Al-Aziziyah Tgk. Muhammad Abrar Azizi, M.Sos yang diwakili oleh Wakil Rektor III menyampaikan, pendampingan tracer study ini merupakan poin penting dalam IKU 1 yaitu lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Harapannya tracer study ini bisa dilaporkan secara priodik sesuai aturan”, harap WR III Al-Aziziyah.

Kegiatan ini merupakan implementasi pengabdian dan sharing untuk menyediakan aplikasi dan juga terkait sosialisasi tracer study.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.