Target Menang Hibah Penelitian Dosen, LPPM USM Adakan Bimtek Selama 3 Hari

Share to your social networks

(Dr. Hayati, MA (Wakil Rektor 3), dalam Pembukaan Bimtek bersama Dr. Muslem Daud, M.Ed (Ketua LPPM)
 di Aula Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan, 13/ 10/ 2020

Banda Aceh, 16 Oktober 2020

Untuk menggenjot kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat tahun depan, 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) adakan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) kepada para dosen dan peneliti di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, selama 3 hari, bertempat di Aula Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan 13/10/2020.

Kegiatan yang dimulai tanggal 13 Oktober (kemarin red) mengadirkan para Reviewer bersertifikat Nasional, antara lain Dr. Evi Apriana, M.Pd,  Dr. Muhamad Saleh, M.Pd. Selain itu, para dosen Senior seperti Dr. Drs. Abubakar A Djalil, MSi (Ketua LPPM, 2013-2017), dan Vera Vienna, ST, MT, Dr. Dian Aswita, S.Pd, M.Pd (Sekretaris LPPM) yang telah banyak melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat juga ikut dilibatkan.

 (Kegiatan Bimtek Pembekalan hari 1, dibawakan oleh Dr. Evi Apriana, M.Pd,  Dr. Muhamad Saleh, M.Pd )

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN, MH, memberikan  apresiasi kepada LPPM atas akselerasi kegiatan LPPM dengan berbagai kegiatan termasuk Bimtek 13-15 Oktober ini. Sementara itu, Wakil Rektor 3, Dr. Hayati, M.A mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh LPPM sangat penting dan pada saat tepat. Apalagi dalam beberapa hari ke depan akan dibuka peluang pendanaan dari Kementerian. ‘Jadi kesempatan baik ini supaya digunakan sebaik baiknya’, ujar Dr Hayati dalam sambutan pembukaan Bimtek, mewakili Rektor USM Selasa 13 Oktober 2020.

Ketua LPPM, Dr. Muslem Daud, M.Ed mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh dosen dan peneliti Universitas Serambi Mekkah untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam menjalankan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya penelitian dan pengabdian masyarakat. Diharapkan para dosen dan peneliti akan terpacu dalam memaksimalkan kesempatan, termasuk peluang pendanaan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), Kementerian Pendidikandan Kebudayaan Republik Indonesia.

(Kegiatan Bimtek Pembekalan hari ke 2, dibawakan oleh Dr. Dian Aswita, S.Pd, M.Pd)

‘Alhamdulillah, menurut informasi saya terima dari Pak Almukarramah, S.Pd, M.Pd (staf LPPM/ Operator) hingga hari ke dua sudah 43 proposal yang terkumpul, dan kita berharap akan lebih banyak lagi hingga besok’ ujar Kepala LPPM ditemui di sela-sela Bimtek. ‘Kiranya ini menjadi hal baik, mengingat jumlah penelitian didanai oleh Kementerian dalam dua tahun terakhir terbatas’ pangkas alumni Program Doktor di Taiwan tersebut.

Hingga hari ke dua (Rabu, 14/10/2020), kegiatan Bimtek masih berlangsung dengan variasi sesi pembekalan di pagi hari dan sesi bimbingan langsung sehabis siang hingga sore. Semoga para dosen dan peneliti menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan berhasil. Amin.

Penyerahan Sertifikat Kepada Pemateri di Hari Terakhir BIMTEK (15 Oktober 2020)

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.