Senat FKIP USM Gelar Rapat Pemilihan Bakal Calon Dekan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah  (USM) menggelar rapat senat terbuka untuk memilih Bakal Calon Dekan FKIP Periode 2023 – 2027. Kamis (24/8/2023).

Dari delapan nama yang muncul, mengurucut menjadi tiga nama bakal calon yang akan berebut kursi orang nomor satu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USM tersebut.

Ketua Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah Dr. Ibrahim, M.Pd, mengatakan, FKIP USM melaksanakan Pemilihan Dekan yang baru karena periode Dekan lama FKIP akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

”Pemilihan ini menentukan siapa yang berhak dan bisa memimpin Fakultas dalam empat tahun ke depan, proses tahapan pemilihan ini telah kita lakukan sekitar beberapa bulan yang lalu”,  ucap Dr. Ibrahim.

Menurutnya, Pemilihan Pimpinan Fakultas harus tokoh akademisi yang loyal dan punya pengalaman manajerial terhadap pengembangan FKIP USM yang jaya dan  mempunyai visi akan mewujudkan marwah civitas akademika FKIP USM yang Ungggul , Inovatif dan  berintegritas.

”Siapapun yang nantinya terpilih wajib didukung dan selepas pemilihan ini diharapkan jangan ada yang saling sikut-menyikut. Semuanya demi tujuan pengembangan institusi akademika FKIP,” terang Dosen senior FKIP ini.

Sementara itu Ketua Panitia Zakaria, S.Pd, M.Si, menyampaikan, sesuai dengan tata tertib (Tatib) yang ditelah ditetapkan, ada tiga bakal calon Dekan FKIP yang akan menyampaikan gagasan, program kerja, dan visi misinya nanti.

Adapun ketiga bakal calon Dekan FKIP USM Periode 2023-2027, yakni Dr. Jalaluddin, M.Pd (Dekan Patahana FKIP USM), Dr.Abubakar, M.Si ( Ketua LPPM USM) dan Dr, Dian Aswita,.M.Pd (Ketua Program Studi PGSD).

“Ketiga nama itulah yang ditetapkan oleh para anggota senat  FKIP Universitas Serambi Mekkah dalam rapat terbuka di Aula Pasca Sarjana Universitas Serambi Mekkah dan dihadiri oleh 22 orang anggota senat FKIP dari 27 orang anggota senat. Dari proses diskusi panjang, dari delapan bakal calon yang di ajukan oleh anggota senat dengan sistem setiap anggota senat menulis tiga nama sebagai balon Dekan FKIP. Balon Dekan suara terbanyak 1, 2 dan 3 di sahkan sebagai Calon Dekan Periode 2023-2027 untuk di pilih pada rapat senat tertutup pada tanggal 29 Agustus 2023 mendatang”, tutup Zakaria.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.