Sebagai Mata Kuliah Wajib, Ratusan Mahasiswa USM Ikuti Kuliah Umum Anti Korupsi

Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) mengikuti kuliah umum anti korupsi yang merupakan mata kuliah wajib di Universitas Serambi Mekkah, Jumat (17/5/24)

Kuliah umum yang digelar secara daring via aplikasi zoom dibuka oleh Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N dengan menghadirkan narasumber dari Inspektorat Aceh Hamam, SE, CGCAE, CROP., (Penyuluh Anti Korupsi) serta dipandu oleh Ikhsan Fajri, SHI, MA., selaku Dosen Prodi Perbankan Syariah Universitas Serambi Mekkah sebagai Moderator dan diikuti oleh 300 lebih mahasiswa.

Dalam kuliah ini Hamam menyampaikan pentingnya pendidikan anti korupsi bagi mahasiswa, sebagai langkah yang efektif untuk mencegah dan memberantas praktik korupsi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan transparan.

“Korupsi masih menjadi masalah serius di Indonesia. Oleh karena itu, pendidikan anti korupsi di kampus merupakan langkah yang efektif untuk mencegah dan memberantas praktik korupsi,” ujar Hamam.

Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., menyambut baik kuliah umum pendidikan anti korupsi bagi mahasiswa dan berharap bahwa melalui kuliah umum ini, mahasiswa akan semakin sadar akan pentingnya integritas dan kejujuran dalam menjalankan aktivitas.

Acara kuliah umum ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang menarik, serta kuis interaktif untuk melengkapi pemahaman mahasiswa seputar berbagai hal terkait pendidikan anti korupsi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.