Rektor USM Tandatangani Kontrak Dana Hibah Penelitian Tahun 2024

Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr. Teuku Abdurahman, SH., Sp.N, telah menandatangani kontrak dana hibah penelitian dan pengabdian Tahun 2024 sebesar Rp. 1,800,000,000. Dana hibah ini diperuntukan kepada dosen yang proposal penelitian dan pengabdiannya dinyatakan lolos.

Penandatanganan dilangsungkan di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh pada Selasa (2/7/2024), bersama para pimpinan perguruan tinggi swasta lainnya yang juga menerima dana hibah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para dosen yang berhasil meloloskan proposal mereka. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi USM” ujar Dr. Abdurahman.

Ia berharap penelitian dan pengabdian yang dilakukan benar-benar sesuai dengan harapan pemerintah, mengingat dana yang digunakan berasal dari anggaran negara yang disediakan untuk riset dan pengabdian.

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Abubakar, M.Si, juga mengucapkan selamat kepada para dosen yang proposalnya lolos.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dorongan dan arahan dari Rektor, kepada LPPM. “Dorongan dan arahan dari rektor sangat berpengaruh dalam pencapaian ini. Kami berharap dengan adanya dukungan yang terus-menerus, kita bisa meningkatkan jumlah proposal yang lolos di masa mendatang,” kata Dr. Abubakar.

Sebagai informasi, jumlah dana hibah penelitian dan pengabdian tahun ini cukup besar dibandingkan beberapa tahun terakhir.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.