Rektor USM Apresiasi PLTU Nagan Raya Dalam Kemitraan MBKM USM

Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N, mengapresiasi kemitraan dengan berbagai Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) baik sektor publik maupun swasta dalam pengembangan mahasiswa/i USM seperti halnya Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya.

Guna memperkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), maka kampus Universitas Serambi Mekkah (USM) memperkuat kemitraan dengan Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya di semester ini. Hal ini sebagaimana terungkap dalam pertemuan antara Tim MBKM USM dengan Tim UPK Nagan Raya, Jumat (1/9/23)

Wakil Rektor Bidang Akademik USM, Dr. Muslem Daud, M.Ed didampingi Munawir, ST, MT (Ketua Taskforce Institusional Support Sistem (ISS) MBKM), dan Susmanto, S.Kom, M. Kom (Person In Charge-PIC kegiatan ISS MBKM USM mengatakan, bahwa “Kemitraan yang terbangun dengan UPK Nagan Raya, kiranya dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa/i USM selama magang di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut”, ujar Dr. Muslem.

Bukhari Muslim selaku Asman Keuangan dan Umum berserta tim UPK Nagan Raya menyambut baik kedatangan tim dari USM dan mengatakan bahwa kemitraan ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. “Ini juga menjadi bagian dari kontribusi BUMN kepada kampus layaknya USM untuk bersama-sama membangun genarasi bangsa”, tambah Bukhari

Sebagaimana disampaikan Munawir, ST, MT bahwa kampus USM mendapat pendanaan untuk program ISS MBKM tahun 2023 ini. Karena itu,USM berkesempatan memagangkan mahasiswa/i kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional, Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan tersebut di berbagai Dunia Usaha dan Dunia Induistri (DUDI). “Sehingga lulusan USM nanti bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan dalam lokal/ kelas, tetapi juga melahirkan tenaga-tenaga siap pakai berbekal pengalaman dari pemagangan dan praktek lapangan”, pungkas Munawir.

“Semoga melalui MBKM, DUDI seperti halnya UPK Nagan Raya dapat terus bersinergi dengan berbagai lembaga pendidikan khususnya Perguruan Tinggi dalam mendukung pengembangan generasi bangsa”, lanjut Munawir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.