Rektor Universitas Serambi Mekkah Apresiasi Kegiatan Internasional Fakultas Kesehatan Masyarakat – USM

Banda Aceh, 10 Desember 2021

Fakultas Kesehatan masyarakat Universitas Serambi Mekkah akan menggelar Seminar Internasional pada 11 Desember 2021, kegiatan dengan tema “Global Strategy for the Prevention and Control of Non-Communicable Diseases” menghadirkan pemateri dari Indonesia, Badan Kesehatan Dunia dan Germany.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dengan menggunakan Zoom dan Live Youtube tanpa berbayar dan ditujukan kepada Mahasiswa, para dosen, tenaga medis dan masyarakat secara umum.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, suatu kebanggaan Bagi Universitas Serambi mekkah dalam 2 bulan melaksanakan 2 Event Internasional, suatu prestasi yang luar biasa.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan terjadi pertukaran informasi kelas dunia pada event ini, dan menambah wawasan serta pengalaman khususnya bagi masyarakat USM dan masyarakat secara umumnya”

Seminar tingkat Internasional ini diisi oleh Archana Seahwag, MBBS, DTMPH, MseIH yang saat ini menjabat Sebagai case Management Expert pada Banda Kesehatan Dunia (WHO), juga hadir pemateri dari Jerman, yaitu Maja Emila Marcus, M.A, Ph.D (Cand) yang merupakan Dosen pada University of Gottingen – Jerman, Dr. Irwan Saputra, S.Kep., MKM – yang merupakan dosen senior pada magister Kesehatan Masyarakat-USK, juga Dr. Marthoenis, M.Sc, MPH yang merupakan pakar pada bidang Kesehatan masyarakat dan saat ini beliau sebagai Dosen pada Fakultas Keperawatan – USK.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir. T. Makmur, M.Si juga menyampaikan apresiasi kepada fakultas kesehatan masyarakat, ini merupakan tuntutan bagi institusi untuk melakukan kegiatan ilmiah seperti ini, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar.

Ketua panitia pelaksana seminar international, T.M Rafsanjani, SKM., M.Kes Mengatakan seminar ini merupakan ajang bebagi ilmu dan sharing terkait informasi mengenai strategi pencegahan penyakit tidak menular, yang dikupas oleh pakar kelas dunia.

“dalam melaksanakan seminar ini semua peserta akan digratiskan dan akan mendapatkan e-sertifikat, oleh karna itu seluruh peserta yang akan ikut diminta untuk melakukan registrasi pada link pendaftaran yang telah disediakan” tutup Rafsanjani.

Sebelumnya, pada tanggal 25-26 November 2021, telah dilaksanakan pula Internasional Conference Universitas Serambi Mekkah, dan berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.