REKTOR LEPAS 26 MAHASISWA USM PESERTA PROGRAM PMM DAN KAMPUS MENGAJAR

Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) turut andil berperan aktif dalam program MBKM, terbukti dengan keberhasilan 26 orang mahasiswa (USM) yang lolos program Kampus Mengajar (KM) dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Para pimpinan universitas pun sangat mengapresiasi hal ini. Sebelum resmi menjalani program tersebut, ke-26 mahasiswa tersebut diberi pengarahan dan pelepasan secara resmi pada Jum’at, 16 Februari 2024, di Biro Rektorat Kampus Induk Universitas Serambi Mekkah, Batoh, Banda Aceh.

Acara pembekalan dan pelepasan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, SH., SpN., para wakil rektor, dekan, ka. prodi, koordinator MBKM universitas, koordinator PMM universitas, serta mahasiswa peserta program MBKM. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan program MBKM tersebut di USM. Beliau mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi prestasi yang sangat baik karena memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman baru di luar kampus yang berguna dan relevan ketika mereka kembali dan menjadi alumni.

Dalam acara ini, mahasiswa peserta MBKM mendapatkan pengarahan terkait hal-hal akademik dan non-akademik. “Belajarlah dengan baik. Jaga identitas diri dan harumkan nama almamater. Hargai budaya setempat. Bawalah pulang ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi orang lain. Harapan kami, semoga semua sukses mengikuti program ini,” pesan Rektor.

Hal ini diamini oleh seluruh peserta acara. Salah seorang mahasiswa peserta MBKM, Cut Nyak Mutia, mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam. “Alhamdulillah. Tahun lalu saya lulus program PMM, dan tahun ini saya tidak menyangka akan mendapat kesempatan ikut program Kampus Mengajar. Tentu ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dosen kami. Terima kasih,” ucapnya.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.