Rektor Buka Semnas 2022

Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN, hari ini Selasa 08/11/2022, membuka Semnas (Seminar Nasional) secara resmi yang berlangsung secara luring (langsung) dan daring (online) dipusatkan di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan, Kampus Induk, Kawasan Lueng Bata, Batoh, B. Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USM mengapresiasi kinerja LPPM beserta tim kepanitiaan yang telah bahu membahu mempersiapkan acara dimaksud dengan baik.

Pimpinan nomor wahid tersebut juga menghimbau semua peserta mengikuti acara tersebut dengan seksama, sembari berterima kasih kepada para Pemateri Utama yang meluangkan waktu berbagi limu dan hasil riset mereka dengan menjadi Keynote Speakers di Semnas kampus yang ia pimpimpin tersebut.

Hadir sebagai Pemateri Utama adalah 1) Bapak Dr. Ir. Rizal Munadi, MM (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII) yang membawahi dan mensupervisi pengelolaan Perguruan Tinggi di Wilayah Aceh. 2). Dr. Maya Sari, S.E., Ak, M.Si, CA, seorang Pakar Ekonomi dan juga berpengalaman sebagai Asesor Kompetensi Akuntansi; dan Asesor Kompetensi Teknisi Akuntansi dari Sumatera Utara. Selanjutnya 3) Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si., M.Pd. merupakan Guru Besar termuda di bidang Ilmu Pendidikan Matematika di Indonesia, dari Yogjakarta. Dua Keynote Speaker lainnya adalah 4). Asep Muhamad Iqbal S. Ag., M.A., Grad. Dip., M.A., Ph.D, Pakar Sosiologi dan Direktur Centre for Asian Social Science Research- CASSR, dari Bandung. 5) Dr. Ir. Irhamni, ST., MT., IPM merupakan Dekan Fakultas Teknik (FT), Universitas Serambi Mekkah, Anggota Ikatan Ahli Teknik Penyehatan Lingkungan dan Teknik Lingkungan Indonesia.

Peserta Antusias

Pelaksanaan kegiatan Semnas USM 2022 ini diikuti dengan antusias baik yang hadir langsung ke ruang Aula atau pun melalui zoom.

Kepala LPPM USM Muslem Daud, M.Ed, Ph.D, didampingi oleh Dr. Muhamad Saleh, M.Pd (Sekretaris LPPM) dan Dr. Masyudi, M.Kes (Ketua Panitia) bahwa kegiatan Semnas tahun ini diikuti lebih 260 peserta yang hadir ke Aula Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan.

Sementara yang mengakses kegiatan melalui Zoom serta menonton melalui media berbasis video online hampir 200 orang.

Kita berterima kasih atas dukungan pimpinan, mulai dari Pimpinan Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Bapak Rektor beserta Para Wakil, Para Ketua Lembaga dan Biro, Para Dekan dan Teman Sejawat serta tim Kepanitiaan atas suksesnya acara Semnas ini, pangkas Dr. Muslem.

Paralel Presentasi

Ketua Panitia, Dr. Masyudi, didampingi Sekretaris Panitia, Septia Irnanda, M.TESOL, Ph.D, mengatakan bahwa seusai Penel Presentasi, kegiatan Semnas dilanjutkan dengan Parelel Presentasi sehabis siang yang dibagi ke dalam 5 room/ ruang presentasi.

Banyaknya room paralel disediakan untuk memberikan kesempatan kepada 92 Pemateri yang mendaftar punya cukup waktu untuk mempresentasikan materi mereka. Para pemateri mendaftar tersebut berasal dari berbagai kampus di tanah air.

Dr. Masyudi menambahkan bahwa makalah-makalah yang dipresentasikan menjadi kinerja dosen/ peneliti dan akan dimuat di online journal sistem (ojs)  https://ojs.serambimekkah.ac.id/semnas

Salah seorang pemateri paralel yang tidak mau menyebutkan namanya dan ia berasal dari salah satu kampus di Sumatera Utara mengatakan merasa senang bisa bearada di kampus USM. Ia juga banyak mendapatkan ilmu dan juga kolega baru di kegiatan Semnas USM tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.