PRODI PIAUD LAKSANAKAN MoA DAN PKM DI PAUD SMART KIDS SCHOOL

Bertempat di outdoor PAUD Smart Kids School, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Sekolah PAUD Smart Kids School melakukan penandatanganan Memorandum of Aggremen (MoA) Jumat, 10/5/22.

Acara berlangsung dengan khidmad dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan pemaparan kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD serta BEM Fakultas Agama Islam.

Dalam sambutannya Dr. Wahyu Khafidah Ka. Prodi PIAUD FAI USM mengatakan bahwa acara pengabdian masyarakat prodi PIAUD bersama HMJ yang bertemakan oudoor ini untuk anak lebih mengenal lingkungan luar, selain itu juga untuk mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dr. Qurrata Akyuni selaku Dosen pendamping menyampaikan bahwa mahasiswa harus mengikuti dan menjalankan manajemen pendidikan seperti POAC yaitu planning organizing aktuanting dan controling, namun dalam melaksanakan sesuatu harus menambahkan komunikasi agar bertambah sukses suatu kegiatan yang dilangsungkan.

“Manusia memerlukan komunikasi agar dapat memahami sesuatu, begitu juga kegiatan yang dilakukan hari ini akan sukses jika semua diaplikasikan” ungkap Dr. Qurrata diakhir pembicaraan.

Kepala PAUD Smart Kids School Karmila Sari, MM mengaku senang dengan adanya PKM dan MOA ini, kedepan beliau berharap PIAUD Universitas Serambi Mekkah bisa melaksanakan kegiatan lainnya di PAUD Smart Kids School, baik itu penelitian, pendidikan berupa pengajaran yang dilakukan oleh mahasiswa PIAUD atau dosen bisa memberikan pembekalan terhadap guru-guru yang ada di sekolah PAUD Smart Kids School.

Kegiatan diakhiri dengan aneka perlombaan bagi peserta didik PAUD Smart Kids School dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah (*)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.