Prodi Pendidikan Biologi USM Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di SMPN 6 Banda Aceh

Menghadapi perkembangan dunia pendidikan, guru-guru sekolah diharapkan lebih dinamis dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

Tingkat profesionalisme guru tidak hanya dinilai dalam kegiatan pendidikan, tetapi juga pengembangan ilmu pengetahuan dan SDM melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan kompetensi guru dalam hal akademik dan profesional adalah melalui pelatihan penulisan karya tulis ilmiah.

Melalui pelatihan tersebut, para guru dapat berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensinya.

Hal tersebut menjadi perhatian Tim PKM Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) yang diketuai Nurul Akmal, S.Pd., M.Pd.

Tim PKM mengadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru dengan tujuan membantu memberikan pemahaman terbaru terkait metodologi ilmiah dan teknik penelitian.

Guru yang dapat menulis artikel ilmiah dengan cara berbagi pengalaman dan pengetahuannya terkait masalah dan solusi yang mereka temukan selama mengajar.

Dengan menghasilkan tulisan ilmiah, guru-guru dapat menawarkan konsep baru dan memecahkan kesulitan praktis di dunia pendidikan. Dalam kegiatan ini, tim PKM bermitra dengan SMP Negeri 6 Banda Aceh.

Kepala SMP Negeri 6 Banda Aceh, Syarifah Nargis, S.Ag,  menyambut baik Tim PKM yang membantu guru-guru meningkatkan kemampuan untuk siap menangani masalah bidang pendidikan yang selalu berubah.

Pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru tersebut berlangsung pada 30 November 2023 di SMP Negeri 6 Banda Aceh.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.