PIAUD USM JALIN KERJASAMA DENGAN TK IT BAITUSSALIHIN

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah (USM) telah mengukuhkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan TK IT Baitussalihin Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Acara penandatanganan ini berlangsung pada hari Rabu, 7 Februari 2024, di TK IT Baitussalihin Ulee Kareng Banda Aceh.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Wahyu Khafidah, M.A., selaku Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) USM, Yuni Marlita, S.Pd selaku Kepala TK IT Baitussalihin Ulee Kareng, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan TK IT Baitussalihin.

Kegiatan implementasi ini juga menghadirkan mahasiswa yang akan melaksanakan praktik pengalaman lapangan di TK IT Baitussalihin, yaitu Nanda Mauliza, Ulfa Lutfia dan Rahma Sarita. TK ini memiliki 16 orang guru dan telah menyelenggarakan kurikulum PAUD Merdeka. TK ini juga cukup dikenal di kalangan masyarakat dan aktif mengadakan Pameran Pendidikan serta Pentas Seni. Sarana dan prasarana TK IT Baitussalihin ini cukup baik dengan infratruktur yang kokoh. Ada dua program layanan yang tersedia di TK ini, yaitu Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu yang berbasis Mesjid kepemilikan lembaga.

Dengan adanya kerjasama antara Prodi PIAUD Universitas Serambi Mekkah dengan TK IT Baitussalihin, diharapkan dapat terimplementasi dengan baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Wahyu Khafidah selaku Ketua Prodi PIAUD USM dalam sambutannya, “Semoga kerjasama ini dapat berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.