PIAUD USM DAN PAUD UMUSLIM LAKUKAN IMPLEMENTASI KERJASAMA DI BIDANG MBKM

Universitas Serambi Mekkah (USM) dan Universitas Almuslim (Umuslim) telah menjalin kerjasama di berbagai bidang. Salah satu implementasi yang dilaksanakan oleh USM adalah Program Pertukaran Pelajar.

Dalam rangkaian kegiatan PKKM USM Tahun 2023, pada program pertukaran pelajar antar program studi di luar PT yang diikuti oleh mahasiswa prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) USM bernama Hilmayada selama 1 (satu) semester di Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Almuslim.

Selain implementasi kerjasama bidang pendidikan, prodi PIAUD USM juga melaksanakan diskusi dengan Ka. Prodi PAUD Umuslim Dr. Sari Riski, didampingi Sek. Prodi Rahma, terkait prestasi prodi PAUD Umuslim yang baru mendapatkan peringkat akreditasi “Baik Sekali”. Hal ini dilakukan sebagai upaya benchmarking USM ke Umuslim.

Dalam diskusi tersebut drh. Husna, M.Si selaku Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu USM menyebutkan bahwa USM ingin mengimplementasikan competitive benchmarking dengan membandingkan kinerja pengelolaan prodi PAUD Umuslim dan PIAUD USM.

Sementara itu Ka. Prodi PIAUD, Dr. Wahyu Khafidah, mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa dan competitive benchmarking ini menjadi peluang besar dalam meningkatkan mutu prodi dan belajar banyak dari mereka.

“Terima kasih kepada Rektor USM dan Rektor Umuslim atas kerjasama ini, kami merasa bahagia bisa melaksanakan program PKKM di Umuslim, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada TIM MBKM USM dan dosen pembimbing lapangan,” ujar Wahyu dalam keterangan tertulis pada Humas USM Kamis (28/12/23).

Adapun manfaat yang diharapkan adalah prodi PIAUD bisa meningkatkan akreditasi dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, meningkatkan sarana prasarana yang mendukung tridarma dan mengimplementasikan budaya mutu di lingkungan Universitas Serambi Mekkah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.