Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (PEMA USM) Salurkan Bantuan Rohingya melalui Korps Respon Cepat (KRC) Aceh

Share to your social networks

BANDA ACEH – Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (PEMA USM) menyalurkan bantuan melalui Korps Respon Cepat (KRC) Aceh berupa uang tunai, pakaian dan sembako untuk para pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Minggu (12/7).

Koordinator Galang Dana USM Peduli Kemanusiaan, Fanthona Gunawan mengatakan, bantuan ini dikumpulkan selama enam hari terhitung dari tanggal 7 Juli hingga 12 Juli 2020.

“Bantuan kemanusiaan itu berupa uang tunai, pakaian dan sembako yang sudah dititipkan oleh masyarakat banda aceh,” kata Fanthona kepada KRC ACEH usai menyerahkan bantuan, Minggu (12/7).

Fanthona menyampaikan, bantuan tersebut disalurkan melalui Korps Respon Cepat (KRC) Aceh untuk selanjutnya diberikan kepada saudara muslim Rohingya di lokasi pengungsian mereka.

Fanthona berharap, bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh saudara muslim Rohingya juga,” ujarnya.

Sekretaris Umum PEMA USM, Teuku Fachri Mulia Putra mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banda Aceh, Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah dan Korps Respon Cepat (KRC) Aceh yang telah berpartisipasi membantu mengumpulkan serta menyalurkan bantuan kepada Pengungsi Rohingya.

“Ucapan terimakasih dari KRC Aceh untuk PEMA USM yg sudah Menggalang donasi untuk saudara2 kita pengungsi Rohingya yg di Lhokseumawe, semoga ikhtiar kawan-kawan menjadi pahala, dan Terimakasih juga kepada seluruh Donatur yg sudah ikut menyumbang sedikit banyak nya, semoga bisa bermanfaat buat Saudara-saudara kita di Pengungsian”, ujar
Koordinator Lapangan KRC : Syauqi

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.