Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan

Pada Hari Kamis, tanggal 25 Mei 2016, bertempat di aula Dr.Mr.Haji Teuku Moehammad Hasan, dilaksanakan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (HMTL FT-USM) Banda Aceh, periode 2015 – 2016.  Adapun Ketua Umum HMTL adalah Zulfadli, Sekretaris Umum Fauzi Sumardi dan Bendahara Umum Mulya Dewi. Pengurus HMTL dilantik oleh Ketua Jurusan Teknik Lingkungan Muhammad Nizar, ST, MT. Acara pelantikan ini sekaligus digabung dengan acara HUT Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah dengan tema “Mempererat Silaturrahmi Dalam Pergerakan HMTL Yang Kreatif dan Inovatif Menuju Pemimpin yang Intelektual”.

Pelantikan HMTL FT-USM dan Milad jurusan Teknik Lingkungan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Jurusan Teknik Lingkungan  Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, Muhammad Nizar, ST, MT.

Dalam arahan dan sambutan pelantikan pengurus HMTL FT USM, Muhammad Nizar, ST,MT, menegaskan bahwa kepengurusan HMTL yang baru harus mampu mengembangkan berbagai program kerja yang mampu mengangkat nama baik FT USM umummya dan jurusan teknik Lingkungan khususnya serta dapat memberikan prestasi kerja di  kalangan mahasiswa. HMTL dapat melakukan aksi-aksi penghijauan yang sederhana nyata terhadap lingkungan, dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pihak ketua jurusan dan juga dengan elemen-elemen lainnya. Disamping itu diharapkan agar para mahasiswa dapat mengembangkan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi secara baik di masyarakat.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, yang diwakili Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ir. TM Zulfikar, MP, dalam arahannya menyampaikan agar mahasiswa Fakultas Teknik USM, khususnya Teknik Lingkungan mampu menjadi pioneer dalam menjalankan berbagai program terkait dengan permasalahan lingkungan. Mahasiswa juga diharapkan tetap menjadi kader perubahan (agent of change) dalam membawa bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik.

Ir. TM Zulfikar, MP juga mengatakan bahwa dalam menjalankan berbagai agenda dan program, mahasiswa tetap mempedomani unsur 4K, yakni Koordinasi, Kerjasama, Komunikasi dan Kontrol. Yang ada dalam Lingkungan Fakultas Teknik, salah satunya melakukan koordinasi dengan empat Lembaga Himpunan Jurusan  yang ada di Fakultas Teknik USM Sehingga dengan berpedoman kepada empat hal tersebut, diharapkan berbagai program dapat dijalankan dengan sukses dan amanah

Berikut adalah foto kegiatan acara tersebut.

[Best_Wordpress_Gallery id=”28″ gal_title=”Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan”]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.