Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN USM Desa Cot Dulang Adakan Gotong Royong

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Serambi Mekkah (USM) melakukan pembersihan lingkungan bersama warga Desa Cot Dulang, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (5/7/24). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya peduli lingkungan dengan fokus utama pada pembersihan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 12 mahasiswa USM bersama puluhan warga membersihkan sampah dan memotong rumput di pinggir saluran Desa setempat.

Arpin, Ketua Kelompok KKN Desa Cot Dulang, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini menunjukkan inisiatif yang positif dan sangat penting. Kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan setempat tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kami sebagai mahasiswa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran air” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cot Dulang, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dari mahasiswa karena menambah semangat masyarakat untuk bergerak dalam membersihkan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat agar memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan yang baik seperti ini akan terus kami galakan agar lingkungan kami tetap bersih,” ujarnya.

Melalui program ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah secara langsung di lapangan, sehingga mereka mendapatkan pengalaman praktis yang berharga. Selain itu, keterlibatan aktif mahasiswa dalam kegiatan sosial seperti ini membantu membangun hubungan yang lebih kuat antara mahasiswa dan warga setempat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.