Mahasiswa USM, Raih Medali Emas di Ajang POMNAS 2023

Faisal Hakim, mahasiswa semester tiga Program Studi (Prodi) Penjaskesrek Universitas Serambi Mekkah (USM) berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga kempo kelas 60 Kg, di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023. Kejuaraan tingkat mahasiswa ini berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (17/11).

“Semenjak babak penyisihan hingga final, saya terus berusaha tampil maksimal. Alhamdulillah hasilnya dapat menjadi juara satu kelas 60 Kg cabor Kempo, setelah berhasil menaklukkan kontingen dari DKI Jakarta di babak semi final dan kemudian berhadapan dengan petarung dari Sumatera Barat (Sumbar) di babak final”, kata Faisal
“Dengan mengerahkan segala kemampuan, saya berhasil mengalahkan kontingen asal Sumbar itu”, lanjut peraih medali emas Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tersebut.
Menurutnya petarungan di POMNAS jauh lebih berat karena menghadapi lawan dari masing-masing perwakilan provinsi, dari seluruh Indonesia. Namun, dia berhasil melewati semua hal tersebut karena mendapat doa dari orangtua, serta dukungan penuh dari Universitas Serambi Mekkah, masyarakat dan Pemerintah Aceh.
“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Rektor USM, Wakil Rektor, Dekan FKIP, Ketua Prodi Penjaskesrek, Pelatih, Tim Official, dan seluruh pendukung sehingga saya dapat mencapai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Keberhasilan dalam perolehan medali emas ini disambut dengan sangat gembira oleh Wakil Rektor III USM Dr. Hambali, M.Pd yang mendampingi Faisal selama di Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Aceh khususnya bagi kampus Universitas Serambi Mekkah bahwa Faisal menjadi kebanggaan Aceh dan juga kebanggaan Kampus USM.

“Kami akan memberikan apresiasi perhatian yang lebih serius lagi kepada seluruh mahasiswa yang berprestasi ditingkat Nasional,” Ujar Hambali.

Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N, dalam komentar resminya, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian gemilang Faisal Hakim. Ia mengapresiasi ketekunan dan kerja keras Faisal dalam mencapai posisi tertinggi di tingkat nasional, mengukir namanya sebagai salah satu atlet Kempo terbaik di Indonesia. Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan keterampilan di bidang olahraga.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.