Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah Siap Berkompetisi di ONMIPA Nasional 2023

Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) berhasil lolos ke tingkat nasional Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2023. Prestasi ini mengulang sukses tahun 2022 lalu.

Mahasiswa yang lolos pada ajang yang digagas oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek Tahun 2023 ini adalah Dinda Sutiara mahasiswi Program Studi Pendidikan Fisika FKIP USM.

Ia berhasil lolos seleksi wilayah dan akan melanjutkan seleksi tingkat nasional di Institut Teknologi Bandung pada Juni 2023 mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa USM Dr. Hambali, M.Pd mengatakan, kompetisi tersebut sangat penting sebagai sarana untuk mengaktualisasikan diri dan meraih prestasi.

“Secara pribadi mahasiswa, dengan meraih prestasi melalui olimpiade baik level nasional maupun internasional, akan menunjang prestasinya kelak ketika sudah lulus sebagai wisudawan,” ujar Hambali.

Sementara Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N berpesan, dalam mengikuti ajang kompetisi itu, selain persiapan ilmu, juga mental. “Semoga anak kami Dinda dapat menunjukan perform terbaiknya dalam kompetisi mendatang,” harapnya.

Namun yang paling penting, dari ajang ini akan mendapat banyak pengalaman dan dapat membangun relasi dengan mereka yang berasal dari berbagai kampus hebat. “Tentu ini sangat bermanfaat di masa mendatang,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.