Mahasiswa KKN USM Turut Meriahkan Pawai 1 Maharram di Kecamatan Jaya.

Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya turut serta memeriahkan pawai Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 H. Pawai yang dilakukan dengan berkeliling pada beberapa daerah di Kecamatan Jaya dilaksanakan pada hari Senin (8/7/24).

Pawai 1 Muharram ini menjadi salah satu tradisi tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat. Selain sebagai bentuk syukur atas pergantian tahun, pawai ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kebersamaan di antara warga.

Pawai yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan tersebut turut dihadiri oleh para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), murid sekolah, aparatur gampong, Teungku Imum, dan santri dayah yang ada di Kecamatan Jaya.

“Rombongan pawai peringatan 1 Muharram ini dilepas langsung oleh Camat Kecamatan Jaya. Pembacaan dzikir dan shalawat turut menghiasi jalannya pawai. Wajah penuh kegembiraan dan sukacita tampak dari para peserta pawai”, lapor Arpin yang merupakan peserta KKN dari USM kepada Humas USM.

Menurut Arpin, kegiatan pawai 1 Muharram ini sangat bagus dilaksanakan untuk mensyiarkan Islam dan mempererat tali silaturrahim masyarakat antar gampong di kecamatan tersebut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.