USM Berikan Penghargaan Kepada Juara Pilmapres Tingkat Universitas

Universitas Serambi Mekkah menyelenggarakan Seleksi Internal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Serambi Mekkah yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai prodi. Dengan seleksi yang ketat dan berbagai kriteria tertentu seperti memiliki prestasi di bidang akademik, non-akademik serta kemampuan berbahasa Inggris, maka telah ditetapkan 4 (empat) mahasiswa yang lolos seleksi.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Nur Fadilah Helda dari Prodi Bahasa Inggris sebagai Juara I,  Rusdi Kombih dari Prodi Bahasa Indonesia sebagai Juara II, Yuyun Fadhillah dari Prodi Bahasa Inggris sebagai Juara III dan Khairiyah Sandi dari Prodi Akuntansi dengan perolehan Juara Harapan I.

Dr. Hambali, M.Pd., selaku Wakil Rektor III Universitas Serambi Mekkah (USM) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, sangat mengapresiasi para mahasiswa berprestasi tersebut. Beliau menyerahkan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi tersebut, didampingi oleh koordinator Pilmapres USM, Ms. Sabrina, M.AppLing., M.Tran dan Dr. Rini Sulastri, M.Pd, pada 2 April 2024.

Pilmapres merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dan merupakan acara bergengsi bagi para mahasiswa. Menjadi perwakilan di tingkat wilayah maupun di tingkat nasional tentu merupakan cita-cita bagi mahasiswa dimanapun.

Dr. Hambali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, motivasi, dan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil lulus seleksi di tingkat Universitas. Ia juga menekankan pentingnya disiplin, komitmen, dan kerja keras dalam meraih prestasi.

“Apresiasi saya juga kepada dosen pendamping, Ms. Sabrina, S.Pd., M.AppLing., M.Tran dan Bu Dr. Rini Sulastri, M.Pd yang terus menerus mencari anak berprestasi, begitu siap dan gerak cepat dalam menyeleksi mahasiswa pilmapres USM. Terima kasih sudah bekerja keras dalam waktu 2 minggu untuk menghasilkan sang juara dan terus bekerja demi kelancaran kegiatan ini, baik di tingkat universitas, wilayah, maupun ke tingkat nasional”, ujar Dr. Hambali.

Sementara itu, salah satu koordinator Pilmapres USM ini, Ms. Sabrina, S.Pd., M.AppLing., M.Tran menyampaikan bahwa Juara I akan maju dalam Pilmapres Tingkat Wilayah, dan juara yang lain akan dipersiapkan untuk berbagai kompetisi bergengsi mendatang.

Sebagai penutup, Dr. Hambali mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) dan pimpinan Universitas Serambi Mekkah atas arahan dan dukungannya sehingga acara Pilmapres dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.