Mahasiswa Baru Prodi Magister Pendidikan Biologi Pps USM Ikuti Kuliah Perdana dan Matrikulasi

Kuliah matrikulasi merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Pendidikan Biologi Pps USM bagi mahasiswa baru. Kegiatan yang diselenggarakan sebelum pelaksanaan perkuliahan reguler ditujukan untuk menyegarkan (me-refresh) memory mahasiswa baru terhadap beberapa mata kuliah yang pernah dipelajari sewaktu mereka berkuliah pada jenjang S1. Selain itu juga sekaligus memberikan gambaran mengenai kondisi, fasilitas, sistem pendukung dan pendidikan yang ada di USM.

Kuliah perdana dan matrikulasi yang diikuti oleh semua mahasiswa baru MPBio Pps USM di buka oleh Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH., Sp.N dan diisi oleh pemateri diantaranya Prof. Dr. Djufri, M.Si., Dr. Dian Aswita, M.Pd., Dr. Saudah, M.Pd., Dr. Evi Apriana, M.Pd., Dr. Nurlena Andalia, M.Pd dan Dr. Jalaluddin, M.Pd.

Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru MPBio PPs USM. “Alhamdulillah semester genap TA 2023/2024 ini MPBio PPs USM sudah mendapat izin operasional dari kemendikbudristek untuk melaksanakan perkuliahan.  Pertemuan hari ini merupakan pembukaan perdana perkuliahan Prodi MPBio dan Matrikulasi”, ujar Rektor

“Syukur alhamdulillah, Bapak dan ibu telah mendapat kesempatan untuk melanjutkan studinya di kampus USM. PPs USM akan terus membuka ruang kesempatan yang luas untuk berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat luas”, lanjut Rektor.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana USM Dr. Elvitriana, M.Eng, berharap, Mahasiswa baru MPBio Pps USM ini dapat menjalankan perkuliahan dengan lancar, baik secara akademik toeritisnya maupun penyusunan thesis nantinya.

“Harapannya seluruh peserta Mahasiswa baru Magister Pendidikan Biologi Pps USM ini dapat menjalankan perkuliahan dengan lancar, baik secara akademik toeritisnya maupun penyusunan thesis nantinya. Matrikulasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan bidang akademik yang mendukung pembelajaran diperkuliahan Magister Pendidikan Biologi dan tentunya menggambarkan warna akademik kepada para peserta khususnya yang studi S1 nya tidak berasal dari USM”, harapnya.

Tampak seluruh peserta yang mengikuti terlihat antusias, aktif dan serius mengikuti matrikulasi ini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.