Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Universitas Serambi Mekkah (USM) Aceh membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran Jalur RPL USM terbuka bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di jenjang S1 dengan masa studi lebih singkat, sekitar satu atau dua tahun.

Jalur RPL ini akan memberikan pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, non formal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebelumnya sebagai dasar untuk melanjutkan ke pendidikan formal.

Ada 13 Program Studi unggulan yang bisa dipilih pendaftar yakni Kesehatan Masyarakat, Teknik Lingkungan, Ekonomi Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Indonesia, Komunikasi Penyiaran Islam dan Pendidikan Agama Islam.

“Penyelenggaraan program RPL di USM selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau,” kata Kepala Layanan RPL USM, Dr. Ismail, M.Kes, M.Pd., Selasa (11/6/24).

Ia melanjutkan, peminat program RPL USM cukup banyak. “Tercatat, sudah ada puluhan mahasiswa yang mendaftar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih terbuka”, terang Ismail.

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) USM program RPL telah dibuka sampai dengan 31 Agustus 2024. Tata cara pendaftarannya sangat mudah. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran di www.daftar.rpl.serambimekkah.ac.id atau dengan menghubungi layanan kami di 0813-6072-0201 (Burhan) 0852-6037-7004 (Munawir)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.