Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (USM) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (DIGIMIND).
Acara penandatanganan yang berlangsung secara virtual pada Senin (23/9/24) turut diikuti oleh Dekan dari kedua fakultas, dosen serta perwakilan dari DIGIMIND.
DIGIMIND, yang ditunjuk dan dipercaya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, memiliki misi untuk meningkatkan kompetensi di bidang digital marketing melalui berbagai program pelatihan. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi USM di bidang pemasaran digital.
“Pemasaran digital merupakan salah satu bidang yang paling diminati saat ini. Dengan memiliki sertifikasi digital marketing dari BNSP, mahasiswa Universitas Serambi Mekkah akan memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja,” ujar Dr. Saifuddin Yana, MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi USM.
Sementara itu Ketua Pelaksana Program Asosiasi Digital Marketing Indonesia Oce Priatna menyampaikan, penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) ini merupakan langkah signifikan dalam upaya kita bersama untuk mencapai tujuan yang lebih besar demi kemajuan dan kesejahteraan bersama bidang digital marketing.
“Semoga kerja sama ini dapat menciptakan sinergi yang positif dan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam persiapan memasuki dunia kerja. Dengan adanya kesepakatan ini, kita berkomitmen untuk saling mendukung, bertukar informasi dan memanfaatkan sumber daya yang ada demi mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan”, pungkasnya.
“Terima kasih atas kerjasamanya. Semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak”, tutup Oce.