Kisah Zahra, Mahasiswa USM yang Mengabdi di Panti Asuhan

Zahratul Ula, seorang mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Serambi Mekkah (USM) telah menjadi sorotan sebagai contoh inspiratif bagi banyak orang khususnya bagi teman-temannya sesama mahasiswa.

Dia berhasil menjalani aktivitas sebagai mahasiswa dan menjadi pengajar bagi anak-anak di panti asuhan.

Tinggal di Panti Asuhan Jalan Ketapang-Mata Ie Aceh Besar, Zahra menceritakan bagaimana dia berhasil mengatur waktu dengan baik untuk menjalankan semua tugasnya.

Sebagai seorang mahasiswi, dia memiliki jadwal kuliah yang padat, namun dia juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berbagi ilmu dan berkontribusi untuk anak-anak yatim piatu.

Zahra yang terlahir dari keluarga sederhana di Sigli Kabupaten Pidie, sejak kecil sudah kehilangan ayah yang meninggal dunia, sehingga ibunya yang sehari-hari menjadi buruh tani menjadi tulang punggung keluarga.

Tahun 2022 Zahra memutuskan ke Banda Aceh untuk berkuliah dan tinggal di Panti Asuhan.

Meskipun tempat tinggalnya terbilang jauh dari lokasi kampusnya, Zahra tidak memandang hal tersebut sebagai hambatan. Bagi Zahra, setiap aktivitas yang dia jalani adalah amanah yang harus dia laksanakan dengan ikhlas demi Allah SWT.

Dalam kesehariannya, Zahra telah membuat jadwal yang terperinci. Pada pagi hari dengan angkutan umum Transkutaradja dia pergi menghadiri kuliah dikampus dan siang harinya hingga sore dia mengabdi di panti asuhan.

Zahra adalah contoh nyata bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah. “Dengan dedikasi, manajemen waktu yang baik, dan semangat untuk belajar, kita semua dapat mencapai tujuan kita”, ucap Zahra kepada Humas USM, Kamis (25/1/2024).

Kisahnya yang inspiratif ini tentu diharapkan dapat memotivasi banyak orang untuk mengambil langkah ekstra dalam mengejar impian.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.