Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Mendukung Penuh Kegiatan Seminar Internasional Fakultas Kesehatan Masyarakat – USM

 

Banda Aceh, 10 Desember 20212

Seminar Internasional yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat pada tanggal 11 Desember 2021 Insya Allah akan mendatangkan pemateri dari dari Germany, Badan Kesehatan Dunia dan Indonesia.

Kegiatan yang bertema “Global Strategy for the Prevention and Control of Non-Communicable Diseases” ditujukan kepada mahsiswa Universitas Serambi Mekkah, Alumni, Para Dosen dan Masyarakat Umum secara gratis.

Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Teuku Iskandar Shah, Selaku Ketua Badan Penyelenggaran Universitas Serambi Mekkah mendukung penuh dan sangat mengapresiasi kegiatan Internasional yang akan dilaksanakan ini.

“Kami mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, dan juga mengapresiasi kegiatan Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah, kegiatan ini menjadi ajang promosi Institusi kita di Tingkat Internasional dan juga berbagai ilmu antara mahasiswa, dosen dan masyarakat kita di lingkup internasional”

Seminar tingkat Internasional ini diisi oleh Archana Seahwag, MBBS, DTMPH, MseIH yang saat ini menjabat Sebagai case Management Expert pada Banda Kesehatan Dunia (WHO), juga hadir pemateri dari Jerman, yaitu Maja Emila Marcus, M.A, Ph.D (Cand) yang merupakan Dosen pada University of Gottingen – Jerman, Dr. Irwan Saputra, S.Kep., MKM – yang merupakan dosen senior pada magister Kesehatan Masyarakat-USK, juga Dr. Marthoenis, M.Sc, MPH yang merupakan pakar pada bidang Kesehatan masyarakat dan saat ini beliau sebagai Dosen pada Fakultas Keperawatan – USK.

Teuku Iskandar Shah menambahkan, Kegiatan ini semacam ini harus dijaga keberlanjutannya setiap tahun, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Serambi Mekkah dan Indonesia pada Umumnya.

Ketua panitia pelaksana seminar international, T.M Rafsanjani, SKM., M.Kes Mengatakan seminar ini merupakan ajang bebagi ilmu dan sharing terkait informasi mengenai strategi pencegahan penyakit tidak menular, yang dikupas oleh pakar kelas dunia.

“dalam melaksanakan seminar ini semua peserta akan digratiskan dan akan mendapatkan e-sertifikat, oleh karna itu seluruh peserta yang akan ikut diminta untuk melakukan registrasi pada link pendaftaran yang telah disediakan” Ujar Rafsan pada Rabu 8 Des 2021 di FKM-USM.

Peserta kegiatan ini akan mendapatkan e-sertifikat secara gratis, dengan syarat harus mengikuti kegiatan hingga usai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.