Kapten Indrul Komandan Koramil 05 Diyudisium Pada Fakultas Agama Islam USM

Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah (FAI USM) Banda Aceh menyelenggarakan Yudisium Sarjana Semester Ganjil 2022/2023, Kamis (16/3/2023) di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM.

Wakil Dekan I Zulfadli S.Sos.I, MA dalam laporan akademiknya menguraikan bahwa mahasiswa yang diyudisium merupakan lulusan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 6 mahasiswa mendapatkan predikat Cumlaude, serta 1 diantarnya merupakan Komandan Koramil 05/Masjid Raya (MR) Aceh Besar Kapten Infantri Idrul Hakimi, S.Pd.

Kapten Idrul yang mewakili mahasiswa Yudisium dalam kesan dan pesannya mengatakan bahwa kami sangat senang dan berbahagia bisa menimba ilmu dari guru-guru (dosen) yang ada di Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah. Kami juga akan senantiasa mengabdikan ilmu yang sudah kami peroleh ke tengah-tengah masyarakat, dan akan selalu menjaga nama baik almamater.

Dekan FAI H. Rahmadon, S.Pd.I, M.Ed, Ph.D dalam pidatonya menyatakan bahwa ijazah merupakan tanda bentuk penyematan terhadap seseorang yang sudah memiliki kapasitas dan siap berkontribusi dalam bidang keilmuannya kapanpun dan dimanapun. Ia mengharapkan agar gelar yang melekat pada diri lulusan tidak hanya sekedar gelar, tetapi harus bermakna dan dapat memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Para lulusan yang di yudisiumkan juga diharapkan mampu berpikir kritis dan intelektual serta dapat mengembangkan strategi-strategi yang efektif sehingga memperoleh masa depan yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Dekan juga berpesan agar lulusan Fakultas Agama Islam dapat menjadi orang yang ditunggu-tunggu dan diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

Pada akhir penutupan pidatonya, Dekan menambahkan bahwa di dunia ini sangat tidak saja membutuhkan orang pintar dan berpendidikan, tetapi dunia juga membutuhkan orang yang berpegang teguh pada nilai-nilai kejujuran, kesopanan, kesabaran, dan amanah, jadilah lulusan yang memiliki kesemua unsur tersebut untuk kebaikan.

Kegiatan Yudisium diakhiri dengan foto bersama Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Dosen serta seluruh mahasiswa yang diyudisiumkan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.