HMJ Akuntansi FE USM Ikuti Kegiatan Pelatihan SPSS

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa dibidang analisis data, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi USM melakukan kegiatan pelatihan SPSS (Statistical Product and Service Solution) yang bertempat di Laboratorium Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (Senin, 28/3/2022). Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 hari yang mengangkat tema: “Mengembangkan Skill Dalam Pengolahan Data Untuk Meningkatkan Tugas Akhir Yang Berkualitas”.

Rahma Yulianti, SE, M.Si, selaku pemateri dan Dosen Fakultas Ekonomi mengatakan secara sederhana SPSS yaitu hanya terkait dengan pengolahan data, terutama untuk data-data yang menggunakan alat analisa statistik.

“Secara Sederhana SPSS itu terkait dengan pengolahan data, terutama untuk data-data yang menggunakan alat analisa statistik” ujar Rahma.

Dalam hal ini ketua Panitia kegiatan Samderi mengatakan bahwa program berbasis komputer ini dilakukan guna untuk meningkatkan potensi Mahasiswa Akuntansi khususnya di bagian pengolahan data statistik dan analisis statistik interaktif, sehingga mampu mengakses data dari berbagai jenis format yang ada.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Della Adelia juga menyampaikan bahwa pelatihan software SPSS ini perlu di lakukan agar tampilan data yang diberikan oleh SPSS lebih informatif, sehingga mempermudah pengguna dalam membaca hasil yang diberikan. “Semoga dengan kegiatan HMJ Akuntansi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi himpunan kami juga dapat meningkatkan keakraban dan persaudaraan yang kokoh serta melatih mental tanggung jawab antar para pengurus himpunan”, harap Della. (*)

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.