GenBI Komisariat USM Gelar Raker Tahun 2023-2024

Wakil Rektor III USM Dr. Hambali, M.Pd., membuka Rapat Kerja (Raker) kepengurusan Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat USM tahun 2023-2024 yang digelar di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM, Rabu (11/10/23).

Dalam sambutannya Dr. Hambali menyampaikan beberapa poin penting, seperti disiplin dalam berorganisasi, mempunyai skill yang cakap, bijak dalam menggunakan media sosial, selalu bersyukur dengan mendapatkan beasiswa BI.

“Selamat melaksanakan raker, semoga sukses dan mudah-mudahan raker tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya”, ungkapnya.

Nyak Mila selaku ketua umum GenBI komisariat USM dalam sambutannya berharap pengurus di periode ini dapat menjalankan program kerja yang bisa memberi dampak positif kepada kampus dan lembaga Bank Indonesia dan harapan ini pun mendapat respon baik dari ketua DPD GenBI Aceh.

Ketua DPD GenBI Aceh Athala Rajif Ramadhana dalam kesempatan itu turut memberikan motivasi agar kepengurusan GenBI komisariat USM kali ini bisa lebih maju dan progresif dari kepengurusan sebelumnya.

“Bekerja secara efektif, inovatif serta membangun kolaboratif antar komunitas merupakan ciri khas GenBI Aceh” pungkasnya.

Diperiode kepengurusan baru ini setidaknya ada lima divisi yang terdiri dari divisi lingkungan hidup, pendidikan, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, publikasi, dan sosialisasi.

Masing-masing divisi setidaknya mempunyai 5 program kerja yang nantinya akan di realisasikan. Dalam kegiatan terlihat seluruh pengurus GenBI sangat antusias menggelar raker periode 2023-2024 dan berharap bisa menjalin kekompakan dan menciptakan inovasi baru dalam tata kelola.

Tim publikasi GenBI Universitas Serambi Mekkah yang mewawancari langsung Sekjen GenBI komisariat USM terkait dengan kegiatan raker GenBI ini, dalam obrolan itu Sekjen GenBI komisariat USM Maghvirah menyampaikan kutipan dari Immanuel Kant  “If you dream alone it’s just a dream. But if you dream together it’s dawn of reality”. Jika kita bermimpi sendiri maka itu hanyalah sebuah mimpi, tetapi jika mimpi itu coba dirangkai bersama dalam suatu wadah, maka itulah awal dari sebuah kenyataan dan GenBI adalah wadah yang tepat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.