Gelar Seminar Nasional dan Internasional, LPPM USM Perkuat ‘Teamwork’

Share to your social networks

Banda Aceh, 7 November 2020

Dalam rangka penyelenggaraan even berskala nasional dan internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Serambi Mekkah melakukan konsolidasi perkuat teamwork sebagai team kerja menyukseskan dua even penting tersebut, bertempat di ruang LPPM hari ini (07/10/2020).

Ketua LPPM, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D, mengatakan bahwa dua kegiatan seminar nasional  akan diadakan di akhir bulan ini (November), dan kegiatan International Conference akan berlangsung pada pertengahan bulan Desember 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan online (zoom/webinar).

Untuk Seminar Nasional akan mengahdirkan Pemateri Utama (Keynote Speaker) dari berbagai kampus terkemuka, dan juga praktisi di bidangnya dari berbagai kalangan.

Sementara untuk International Conference, LPPM terus finalisasi penjajakan pemateri dari luar negeri. 6 Pemeteri dari negara berbeda sudah menyampaikan kesediaannya antara lain dari Thailand, Vietnam, Taiwan, Malaysia, China dan Sudan. ‘Ya kita terus ingin berikan kontribusi yang terbaik dan kita lumayan padat dalam hari-hari ke depan. Karenanya teamwork harus kuat’  ujar Daud di sela sela berlangsung rapat di ruang LPPM hari ini.

Untuk 2 even bergengsi tersebut, LPPM membuka kesempatan untuk umum dengan mendaftarkan diri ke panitia. Sekretaris LPPM, Dr. Dian Aswita, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa akan meng-update secepatnya sehingga para calon peserta berminat dapat mendaftarkan diri sebagai peserta/ pendengar untuk Seminar Nasional.

Kita tidak menerima paper untuk Seminar Nasional kali ini ujarnya, tapi kami menerima paper untuk International Conference. Sehingga peneliti dan praktisi dapat menjadi pemeteri di ajang internasional berbahasa Inggris tersebut, pangkas Dr. Dian.

Menggeliatnya kegiatan LPPM USM paska naiknya presentase proposal penelitian hingga lebih dari 400% dari sebelumnya, tidak terlepas dari apresiasi dan perhatian Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN, beserta jajarannya dalam rangka peningkatan kiprah Universitas yang didirikan oleh Pahlawan Nasional tersebut,  untuk terus berkontribusi kepada dunia pendidikan-pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Semoga terus jaya, amin.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.