FT-USM Laksanakan PKM Berbasis Desa Binaan di Lampeuneurut Gampong

Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT-USM) melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berbasis desa binaan di Desa Lampeuneurut Gampong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu, 5/5.

Program Desa Binaan merupakan salah program unggulan dari FT USM dalam rangka peningkatan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian

Kegiatan PKM kali ini dimotori oleh prodi Teknik Komputer dan Teknik Industri. Prodi Teknik Komputer memberikan pelatihan tentang pemanfaatan TIK untuk Operator Gampong sebagai media penyampaian informasi publik, sedangkan Prodi Teknik Indusri memberikan pelatihan untuk Pengurus BUMG tentang mengembangkan usaha industry di wilayah Gampong Lampeuneureut Gampong.

Keuchik Gampong Lampeuneureut Gampong Murtadha, ST dalam sambutannya mengatakan dengan adanya PKM di Gampong Lampeuneureut Gampong iniĀ  dapat memberi efek positif untuk pengembangan SDM Gampong dan Peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Selain itu Beliau juga mengungkapkan rasa rasa bangga dan senang karena pihak FT USM telah memilih gampongnya sebagai lokasi PKM dan menjadikan Gampong Binaan FT USM.

Sementara itu Dekan FT USM Dr. Ir. Irhamni, ST, MT, IPM melalui Wakil Dekan I Zulfan, ST, MT menyampaikan dengan adanya PKM ini maka ilmu-ilmu yang diperoleh dari Pendidikan dan Penelitian di Universitas dapat diimplementasikan kepada masyarakat sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat.

Selain dua pelatihan tersebut, kegiatan PKM yang diikuti oleh mahasiswa/i FT USM juga diisi dengan kegiatan penghijauan, bakti sosial dan lomba mewarnai untuk anak PAUD yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta.(*)

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.