FKIP USM Yudisium 61 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) menggelar kegiatan prosesi yudisium 61 mahasiswa, di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM. Sabtu (25/2/2023).

61 Mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Sejarah, PGSD, Penjaskesrek, Biologi, Ekonomi dan Kimia.

Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, FKIP dalam menyusun Kurikulum Pembelajaran menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Untuk itu lulusan FKIP tidak hanya berfokus menjadi PNS, bisa juga menjadi enterpreners agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru,” kata Dr. Jalal

Lebih lanjut Dr. Jalal berpesan agar mahasiswa yang telah di yudisium untuk terus mengembangkan serta memantapkan keilmuan sebagai bekal untuk merancang masa depan.

“Kepribadian dan etika juga harus terus dijaga sesuai dengan motto universitas yaitu Unggul, Inovatif dan Berintegritas “, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N, berpesan kepada para peserta yudisium agar dapat menjaga nama baik almamater baik di masyarakat maupun di lingkungan kerja.

“Kami berharap nantinya alumni FKIP Universitas Serambi Mekkah mempunyai Paradigma juga pemikiran sebagai seorang Sarjana, sehingga dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama masa pendidikan,” harapnya.

Rektor menjelaskan guru merupakan garda terdepan dalam kemajuan dunia pendidikan, untuk itu terus kembangkan ilmu yang telah di peroleh dengan terus mengupdate ilmu pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

Untuk diketahui, FKIP USM merupakan salah satu FKIP di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh.

FKIP Universitas Serambi Mekkah ini memiliki 10 Program Studi, dan terus menghasilkan Sarjana Pendidikan yang berkualitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.