FKIP USM Selenggarakan Kuliah Umum dengan Narasumber Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (USM) menyelenggarakan kuliah umum bertema “Penguatan Kepemimpinan dan Kompetisi Dosen Dalam Mewujudkan Lulusan FKIP Unggul dan Cerdas” dengan narasumber Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed., yang berlangsung di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM, Rabu (6/9/23).

Acara di buka oleh Wakil Rektor I USM Dr. Muslem Daud, M.Ed., yang memberikan apresiasi kepada FKIP selaku penyelenggara acara ini, dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan kuliah umum  seperti ini suatu hal yang sangat baik dan harus rutin di laksanakan setiap semester sebagai kontribusi positif untuk Dosen.

“Sekarang kampus kita sedang mempersiapkan dokumen borang akreditasi, saya harap, semua kita dapat memberikan dukungan moral kepada tim akreditasi institusi kampus, agar impian kita dalam mewujudkan akreditasi kampus Universitas Serambi berakreditasi “Baik Sekali (B), tentunya ini akan terwujud jika kita semua bisa menyatukan persepsi bersama”, ujar Warek I dalam sambutannya.

Sementara itu Dekan FKIP Dr. Jalaluddin, M.Pd., menyapaikan terimakasih kepada narasumber Prof. Dr. Jamaluddin Idris,.M.Ed, Warek I Universitas Serambi Mekkah, Wadek I FKIP, Ketua SJMFKIP, para Ka. Prodi serta seluruh Dosen FKIP yang berhadir, ini suatu semangat dan motivasi kita dalam mewujudkan transformasi FKIP kedepannya dengan misi: Fleksibel, Kolaboratif, Islami dan Produktif, singkatan dari FKIP dan Motto : Cerdas (Ceria, Edukatif, Religius, Dedikasi, Amanah dan Santun). Dengan visi dan motto baru tersebut kita bisa memberikan pelayanan akademik yang terbaik, terhadap mahasiswa FKIP sesuai tupoksi kita masing -masing baik kami pimpinan tingkat Dekanan, Tenaga Kependidikan (Tendik) dan para Dosen dalam melaksanakan tugas Tridarma Perguruan Tinggi dalam Bidang Pendidikan.

“Kita harus implementasi filosofi pelayanan kita Kalau bisa di permudah untuk apa di Persulit, karena mempermudah masalah orang lain akan memberikan kehidupan berkah untuk kita, harapannya impian kita bersama, kedepannya akan ada jurusan di FKIP yang terakreditasi unggul, InsyaAllah”, ungkap Dekan FKIP.

Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed., selaku pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa  pemimpin yang diharapkan dari FKIP dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan kekuatan akal pikiran dan hati. Sosok dosen FKIP diharapkan menjadi pemimpin yang memiliki ketahanan mental kuat, visioner, reformis, transformatif, berani mengambil resiko dan menggerakan masyarakat.

Harapan dengan kuliah umum ini dapat memberikan wawasan khususnya kepada dosen FKIP dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan sehingga dosen FKIP nanti dapat beradaptasi dengan baik dengan mahasiswa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.