FKIP USM Lepas Calon Haji dan Gelar Doa Bersama

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Serambi Mekkah (USM) melepas calon jamaah haji dan menggelar doa bersama di aula Dr. Mr. Teuku Haji Muhammad Hasan USM, Rabu, 15/6/22.

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. M. Ridwan, M.Pd dan Istri Dra. Yuhasriati, M.Pd merupakan Jamaah Haji Kloter V Aceh Besar yang akan diberangkat tanggal 15 Juni 2022 melalui embarkasi Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN mendoakan agar Drs. Ridwan dan Istri menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.

“Kepada Pak Ridwan dan Istri kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur dan mendapat keberkahan dalam melaksanakan semua rukun haji”, ucap Rektor.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum YPSM Ir. Teuku Iskandar Shah, Wakil Ketua Umum YPSM Teuku Rajasah Ratnawangsa, S.Sos, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Ketua LPM, Ketua LPPM, para dekan, wakil dekan, ketua prodi, dosen dan tamu undangan.

Sementara itu, Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa  menunaikan ibadah haji harus mengikhlaskan diri dalam melaksanakan ibadah tersebut. “Niatkan untuk mencari keberkahan, harus selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Dekan juga menyebutkan bahwa selama menunaikan ibadah haji, semua kegiatan tridarma perguruan tinggi akan dilimpahkan kepada dosen lainnya. “Jangan sampai di sana nanti masih berpikir bimbingan mahasiswa, seminar, penelitian, dan lainnya,” terangnya

Kegiatan pelepasan itu ditutup dengan peusijuk, doa bersama dan saling bermaafan dengan semua yang hadir dalam kegiatan itu (*)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.