FKIP USM Gelar 2nd International Conference on Education

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (FKIP USM) kembali menyelenggarakan The 2nd International Conference on Education atau yang disingkat The 2nd ICE di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Universitas Serambi Mekkah, secara luring dan daring, Rabu dan Kamis 8-9 Maret 2023.

Konferensi internasional yang dilaksanakan ini mengangkat tema “Emancipatory & Inclusive Education in The Digitalised World” menghadirkan pemateri utama yaitu Dr. Jeanette Sakel (University of West of England, Inggris), Associate Professor Dr. Zawawi bin Ismail (Universiti Malaya, Malaysia), Prof. Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd (UPI Indonesia) dan Dr. Muhammad Zulfajri, M.Sc (USM Indonesia)

Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN dalam sambutannya menyampaikan bahwa konferensi internasional ini tidak hanya menjadi ajang publikasi karya tulis tetapi juga sebagai wadah berbagi ilmu, pengalaman, dan berjejaring.

“Kiranya kegiatan ini berdampak positif dalam meningkatkan dan mengembangkan ilmu serta wawasan dosen, mahasiswa, guru dan tenaga kependidikan dikalangan perguruan tinggi, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional”, tutur Rektor.

Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd, turut menjelaskan FKIP USM terus melakukan terobosan-terobosan baik di tingkat nasional dan internasional demi tercapainya lulusan yang bermutu sesuai dengan motto USM, yaitu Unggul, Inovatif dan Berintegritas.

“Terimakasih kepada Pak Rektor yang terus membimbing dan mengarahkan kami dalam mewujudkan FKIP USM menjadi semakin terdepan” ucap Dr. Jalaluddin.

Selanjutnya Ketua Panitia Kegiatan, Septhia Irnanda, M.TESOL, Ph.D didampingi oleh Dr. Juli Firmansyah melaporkan  bahwa konferensi internasional ini diikuti lebih dari 200 peserta baik melalui zoom maupun secara langsung, termasuk peserta dari Inggris, Malaysia, Taiwan, India, dan beberapa negara lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.