Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, Galang Kerjasama Dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar

Kiprah Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah dalam upaya menggalang berbagai kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh semakin hari semakin diperluas. Kali ini Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah melakukan penandatanganan Kesepahaman Kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar, bertempat di Kampus Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah. Banda Aceh, Selasa, 19 April 2016.

Kerjasama terkait Program Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini ditandatangani bersama oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, Ir. Elvitriana, M.Eng dan Direktur PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, Ahmad Riyaz, SE.Ak., disaksikan oleh Dosen FT USM dan karyawan PDAM Tirta Mountala. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani dalam rangka mewujudkan kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dahrma Perguruan Tinggi yakni pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, termasuk Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Adapun bentuk atau ruang lingkup kerjasama tersebut antara lain Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT-USM) akan mengirimkan mahasiswa Perguruan Tinggi tersebut untuk dapat melaksanakan Kerja Praktek sementara pihak PDAM Tirta Mountala dapat mengirimkan stafnya untuk dapat melanjutkan pendidikan di FT USM. Termasuk juga kedua belah pihak diharapkan dapat melakukan berbagai bentuk penelitian terkait kualitas air secara bersama.  Selain itu sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kedua belah pihak juga sepakat untuk dapat mengirimkan staf dan karyawannya mengikuti berbagai kegiatan pengembangan kapasitas seperti pelaksanaan Seminar, Lokakarya dan berbagai aktivitas keilmuan lainnya.

“Untuk sementara waktu, kesepahaman kerjasama tersebut akan berlaku selama satu tahun, dan akan dilanjutkan atau diperpanjang kembali setelah dilakukan evaluasi secara bersama-sama nantinya”, ujar Ir. Elvitriana, M.Eng.

Para Pihak juga sepakat bahwa tempat pelaksanaan Nota Kesepahaman Kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Program Studi di tempat yang disepakati oleh kedua belah pihak yakni untuk PDAM Tirta Mountala Aceh Besar akan dilaksanakan olehDirektur PDAM Tirta Mountala. Sedangkan untuk Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah akan dilaksanakan oleh Program Studi masing-masing, antara lain Prodi Teknik Lingkungan, Teknik Informatika, Teknik Industri dan Teknik Kimia. (***)

Berikut adalah foto-foto kegiatan MoU antara FT USM dengan PDAM Tirta Mountala Aceh Besar.

[Best_Wordpress_Gallery id=”16″ gal_title=”FT USM Kerjasama Dengan PDAM Tirta Mountala”]

Kontak Person:

Ir. Elvitriana, M.Eng, Dekan FT USM (HP: 08126907502)

Ahmad Riyaz, SE.Ak, Direktur PDAM TirtaMountala (HP: 082273400391)

Ir. TM Zulfikar, MP, Dosen FT USM (HP: 08126901283)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.