Fakultas Syariah USM Tandatangani MoU dengan MES Aceh, BPR Mustaqim Sukamakmur dan ASBISINDO

Fakultas Syariah Universitas Serambi Mekkah (USM) kembali menjalin kerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Aceh, BPR Mustaqim Sukamakmur dan ASBISINDO Wilayah Aceh yang dilakukan pada hari Selasa 19 April 2016 bertepatan dengan Acara Seminar Asuransi Syariah oleh MES Aceh di Anjong Mon Mata, pendopo Gubernur. Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Wakil Dekan I Fuadi, S.H.I, M.H, dengan ketua MES Aceh H Aminullah Usman, S.E, Ak, M.M, Direktur Utama BPR mustaqim sukamakmur T Hanansyah dan ASBISINDO oleh bapak Haizir Sulaiman yang disaksikan langsung oleh bapak Dr. Iskandar A Gani, SH, M.Hum dari Pemerintah Aceh serta Perwakilan BI dan OJK wilayah Aceh.

Kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Syariah USM dengan Masyarakat Ekonomi Syariah dan ASBISINDO Aceh menurut Wakil Dekan I Fuadi, S.H.I, M.H, dilandasi oleh tiga poin yaitu dibidang pengembangan Penelitian bagi para dosen dilingkungan fakultas Syariah, On The Job Training, dan nantinya akan diadakan kuliah-kuliah umum yang dimana narasumbernya berasal dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan ASBISINDO Aceh, Ketua MES Aceh H Aminullah Usman, S.E, Ak, M.M mengapresiasi kerja sama ini, dimana beliau menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah salah satu pintu bagi pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh, dimana Fakultas Syariah USM merupakan lembaga pendidikan yang sangat gencar dalam mendukung pengembangan masyarakat ekonomi yang berbasis syariah Aceh.

Begitupun dengan kerjasama yang dilakukan dengan BPR Mustaqim Sukamakmur menurut Wakil Dekan I Fakultas Syariah Fuadi, juga dilandasi dengan tiga poin dimana nantinya mahasiswa akhir program studi perbankan syariah dapat melakukan On The Job Training di BPR Mustaqim Sukamakmur, dan juga untuk mata kuliah yang berkaitan dengan perbankan akan diasuh langsung oleh praktisi perbankan dari BPR Mustaqim Sukamakmur, serta akan adanya kerjasama dibidang penelitian dimana Fakultas Syariah menerima tulisan-tulisan dari para praktisi BPR Mustaqim Sukamakmur yang berkaitan perbankan untuk dimuat pada jurnal Akad fakultas syariah USM. Selaras dengan itu Direktur BPR Mustaqim Sukamakmur T Hanansyah mendukung penuh akan adanya Kerjasama ini dan sangat senang dengan terjalinnya kerjasama ini.

Ditempat terpisah Dekan Fakultas Syariah USM Dr. Andri Nirwana AN, M.Ag mengatakan bahwa Kerjasama dengan Tiga Lembaga ini memang termasuk di dalam program Fakultas Syariah yang memiliki Program Studi Perbankan Syariah, dimana beliau mengatakan hal ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bisa bersentuhan langsung dengan lembaga-lembaga perbankan syariah ketika sedang kuliah dan agar nantinya ketika mahasiswa telah lulus dapat menjadi lulusan yang handal dan ahli dibidang perbankan syariah di Aceh.

Berikut adalah foto kegiatan MoU tersebut.

[Best_Wordpress_Gallery id=”17″ gal_title=”Fakultas Syariah Tandatangani MoU dengan MES, BPR dan ASBISINDO”]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.