Fakultas Kesehatan Masyarakat USM Gelar Kuliah Umum Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Serambi Mekkah (USM) menggelar Public Lecture Malaysia Healthcare and Financing System Lesson Learn from Neighbors, berlangsung pada Selasa, 30/5/2023, bertempat di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM.

Hadir sebagai narasumber Prof. Madya Dr. Azimatun Noor Aizuddin dari University Kebangsaan Malaysia (UKM). Kuliah umum ini turut dihadiri Wakil Dekan I FKM Dr. Martunis, SKM, MM, M.Kes, Wakil Dekan II FKM Muhazar Hr, SKM, M. Kes, Ph.D para Dosen dan diikuti oleh 180 mahasiswa dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Dekan FKM USM Dr. Ismail, SKM, M.Pd, M.Kes, dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan, mengatakan, kegiatan kuliah umum internasional ini merupakan agenda rutin Prodi Kesehatan Masyarakat dan  bagian dari pembelajaran kepada mahasiswa untuk menggali ilmu dari dosen luar negara.

Penyelenggaraan kuliah umum dengan mendatangkan ahli dari luar negeri tersebut diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan skill dan pola pikir mahasiswa. “Kita ucapkan terima kasih kepada narsum yang bersedia datang untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa kita, karena kuliah umum ini akan menjadi pengetahuan tambahan,” tuturnya.

Selain itu Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Burhanuddin Syam, SKM, M. Kes menyampaikan, dengan kedatangan Prof.  Madya Dr. Azimatun Noor Aizuddin dari University Kebangsaan Malaysia (UKM), nantinya akan dapat terjalin kerjasama baik dari bidang penelitian antara dosen FKM USM dengan dosen dari University Kebangsaan Malaysia (UKM).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.